Program GGS Diusulkan Cair 50 Persen, Dewan Sebut Masih Ada Potensi Dimaksimalkan

Besarnya defisit di Kabupaten Bangli telah diantisipasi dengan merasionalisasi anggaran, yang juga berdampak pada program Gerbang Gita Santi

Program GGS Diusulkan Cair 50 Persen, Dewan Sebut Masih Ada Potensi Dimaksimalkan
Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Pembahasan rancangan APBD Perubahan 2019, Jumat (27/9/2019). Program GGS Diusulkan Cair 50 Persen, Dewan Sebut Masih Ada Potensi Dimaksimalkan 

Program GGS Diusulkan Cair 50 Persen, Dewan Sebut Masih Ada Potensi Dimaksimalkan

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Besarnya defisit yang terjadi di Kabupaten Bangli telah diantisipasi dengan merasionalisasi anggaran.

Dilain sisi, rasionalisasi anggaran ini juga berdampak pada program Gerbang Gita Santi (GGS), yang hanya bisa cair sebesar 50 persen.

Bupati Bangli, I Made Gianyar dalam pembahasan rancangan APBD Perubahan 2019, Jumat (27/9/2019), membenarkan hal tersebut.

Ia menegaskan pencairan GGS sebesar 50 persen, telah melalui kesepakatan antara pihaknya dengan anggota DPRD Bangli.

“Rencana awal program GGS dirancang sebesar Rp 82 miliar,” ucapnya.

Lanjut Made Gianyar, pada APBD Perubahan 2019 ini anggota DPRD petahana tidak diperkenankan membuat kegiatan baru.

Sementara bagi 11 orang anggota DPRD baru, pihaknya memberikan kebijakan untuk bisa mengalokasikan kegiatan dalam bentuk GGS, masing-masing sebesar Rp 50 juta.

“Jadi 50 persen dari Rp 82 miliar itu untuk program GGS anggota DPRD incumbent (petahana), dan anggota DPRD Bangli yang tahun ini berakhir masa baktinya. Sedangkan Rp 50 juta bagi anggota dewan newcomer (baru), itu di luar dari dana GGS 50 persen tersebut,” jelasnya.

Mengingat program GGS berisi kegiatan yang langsung bersentuhan dengan rakyat, Made Gianyar menegaskan sisa dari 50 persen kegiatan yang ditunda akan dipenuhi pada tahun 2020 mendatang.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved