Swiss-Belhotel Rainforest Gelar Strong by Zumba Oktober Nanti

Olahraga strong by zumba yang akan digelar di Swiss-Belhotel Rainforest Oktober 2019 mendatang

Swiss-Belhotel Rainforest Gelar Strong by Zumba Oktober Nanti
Swiss-Belhotel Rainforest Kuta
Suasana press conference penyelenggaraan strong by zumba yang akan diadakan pada bulan Oktober 2019 mendatang. Swiss-Belhotel Rainforest Gelar Strong by Zumba Oktober Nanti 

Swiss-Belhotel Rainforest Gelar Strong by Zumba Oktober Nanti

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Kini tingkat kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat semakin meningkat.

Hal ini juga diikuti munculnya berbagai jenis olahraga, salah satunya strong by zumba.

"Olahraga ini sebenarnya telah dikembangkan sejak 2016 lalu oleh tim education and new programming di zumba fitness yang dipimpin oleh Ali Lee Syarief, Lead Support strong by zumba dan suaminya, mantan atlet karate Umar Syarief," kata Instruktur strong by zumba, Kings Hidayat.

Hidayat yang juga ketua panitia strong by zumba yang akan digelar di Swiss-Belhotel Rainforest Oktober 2019 mendatang, mengatakan olahraga ini sebenarnya dilakukan secara berkelompok.

Harus dilakukan berkelompok karena jenis workout high intensity interval training yaitu olahraga dengan intensitas interval tinggi, tanpa tarian yang menggabungkan latihan beban, pembentukan otot tubuh, kardio dan gerakan plyometric yang diselaraskan dengan musik.

Selain intensitasnya yang lebih tinggi, perbedaan mendasar strong by zumba dan zumba fitness adalah dari sisi musik. 

Berbeda dengan zumba yang menggabungkan musik dengan aliran latin, hip-hop dan lagu-lagu dari mancanegara, strong by zumba menggunakan musik dengan beat yang lebih cepat seperti musik beraliran EDM, hip-hop, techno, house dan dubstep.

"Dalam penggarapan musiknya tak main-main, strong by zumba diiringi dengan beat yang digarap oleh produser musik seperti Steve Aoki dan Timbaland. Musik yang mengiringi strong by zumba digarap secara seksama melalui reverse engineered," papar Hidayat melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (28/9/2019).

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved