Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Bali, Garuda Indonesia Dukung Program Great Bali Xperience

Sebagai bentuk dukungan Garuda Indonesia untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali.

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Bali, Garuda Indonesia Dukung Program Great Bali Xperience
dok/ist
Garuda Indonesia dukung penuh Great Bali Xperience program. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR –  Sebagai bentuk dukungan Garuda Indonesia untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali.

 
Maskapai nasional Garuda Indonesia memberikan dukungan penuh penyelenggaraan “Great Bali Xperience” yang diselenggarakan oleh Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) dan Bali Tourism Board. 

 
Adapun dukungan penuh Garuda Indonesia tersebut berupa pemberian harga khusus yang nantinya akan ditawarkan melalui paket perjalanan wisata menarik kepada para wisatawan selama periode ‪1 Oktober – 15 Desember 2019‬ oleh MASATA dan Bali Tourism Board. 

 
Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara mengungkapkan bahwa penawaran harga khusus pada paket wisata yang ditawarkan program Great Bali Xperience tersebut diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan serta menggairahkan denyut pariwisata di Bali

 
Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali mencatat, kunjungan wisman ke Bali sebanyak 485.795 orang pada periode Mei 2019.

 
Angka ini mengalami penurunan sebesar 8,08 persen dari Mei tahun sebelumnya yang sebanyak 528.512 orang. 

 
Hal ini tentunya tidak dapat dipungkiri turut dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti kondisi alam dan cuaca, hingga pergerakan perekonomian  yang berdampak terhadap penurunan tingkat kunjungan wisatawan tersebut. 

 
Untuk itu perlu adanya kolaborasi bersama seluruh pemangku kepentingan.

 
Melalui strategi promosi bersama yang menghadirkan berbagai upaya meningkatkan daya tarik kunjungan wisatawan di Bali khususnya melalui paket perjalanan yang lebih menarik dan kompetitif. 

 
"Dukungan ini kami harapkan dapat dapat meng-akselerasi upaya peningkatkan kunjungan wisatawan tersebut melalui sinergi bersama seluruh pihak berkepentingan dalam pemberdayaan keunggulan dan kearifan lokal sektor kepariwisataan di Bali", jelas Ari, Sabtu (28/9/2019).

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved