Kampanye Selamatkan Laut, Rodalink Ajak 200 Pesepeda Pungut Sampah Plastik di Pantai Seminyak

Rodalink untuk kedua kalinya menggelar kegiatan "Bike for Life" dengan tema "No Plastic Day"

Kampanye Selamatkan Laut, Rodalink Ajak 200 Pesepeda Pungut Sampah Plastik di Pantai Seminyak
Dokumentasi Rodalink
Rodalink ajak ratusan pesepeda membersihkan sampah plastik di Pantai Seminyak, Badung, Bali, Minggu (29/9/2019) pagi. Kampanye Selamatkan Laut, Rodalink Ajak 200 Pesepeda Pungut Sampah Plastik di Pantai Seminyak 

Kampanye Selamatkan Laut, Rodalink Ajak 200 Pesepeda Pungut Sampah Plastik di Pantai Seminyak

Laporan Wartawan Tribun Bali, M Firdian Sani

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Rodalink untuk kedua kalinya menggelar kegiatan "Bike for Life" dengan tema "No Plastic Day", di Pantai Seminyak, Badung, Bali, Minggu (29/9/2019).

200 pesepeda meramaikan aksi ini, yang berasal dari berbagai komunitas sepeda di Bali.

Mereka berkumpul di Outlet Rodalink Denpasar, kemudian gowes santai menjelajah trek sepanjang 10 km menuju Pantai Seminyak.

"Kami berangkat dari pagi jam setengah tujuh, siap-siap dari jam setengah lima pagi, dari sini ke Seminyak itu 30 menit. Sampai di sana kami bersih-bersih pantai, foto bersama, sambutan," ujar Marketing Manager Rodalink Indonesia, Lucky Tantra.

Tema “No Plastic Day” diusung sebagai wujud dukungan sekaligus kesadaran penggemar olahraga sepeda di Indonesia, untuk melawan sampah plastik.

Aksi ini mendapat perhatian dari pengunjung pantai sehingga banyak wisatawan juga ikut membersihkan limbah plastik, mulai dari bekas botol minuman, kemasan makanan, serpihan ember dan gelas plastik.

Gede Cakra, salah satu peserta Bike for Life mengaku sangat senang bisa ikut dalam kegiatan bulanan ini.

“Saya senang melihat usaha yang besar untuk mulai bergerak. Ini cara yang tidak boleh berhenti untuk dilakukan karena pantai habitat bagi makhluk lain juga, jangan tinggalkan sampah di pantai,” katanya.

Halaman
12
Penulis: M. Firdian Sani
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved