Warga Keluhkan Delineator Plastik di Jalan Penarungan Banyak Rusak

Delineator plastik atau patok jalan di Jalan Raya Penarungan dikeluhkan warga karena banyak yang rusak

Warga Keluhkan Delineator Plastik di Jalan Penarungan Banyak Rusak
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Kondisi beberapa delineator atau patok jalan plastik di Jalan Raya Penarungan, Kecamatan Mengwi, Badung, Bali, yang sudah rusak, Sabtu (28/9/2019). Warga Keluhkan Delineator Plastik di Jalan Penarungan Banyak Rusak 

Warga Keluhkan Delineator Plastik di Jalan Penarungan Banyak Rusak

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Delineator plastik atau patok jalan di Jalan Raya Penarungan, Kecamatan Mengwi, Badung, Bali, mulai dipertanyakan masyarakat setempat.

Pasalnya jalan penghubung Desa Anggungan dengan Desa penarungan kini dihiasi delineator yang sudah rapuh.

Pantauan di lapangan, beberapa delineator sudah rusak.

Penerangan jalan juga minim dengan kawasan persawahan dan jalan sempit.

Salah satu warga dari Penarungan yang bekerja sebagai petani di areal tersebut mengaku delineator tersebut beberapa sudah rusak sejak lama, dan hanya meninggalkan pondasi saja.

"Niki (delineator - red) sudah lama rusak. Belum ada perbaikan, dari pertigaan penarungan ke selatan sudah terlihat banyak yang rusak," kata salah satu warga, Sabtu (28/9/2019) kemarin.

Pihaknya berharap ada perbaikan delineator, juga penerangan di areal tersebut, agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Harapan kami kan ingin ada lampu penerang jalan lagi agar tidak gelap. Begitu juga delineatornya sudah banyak yang rusak," katanya.

Harapan warga ini benar adanya, sebab fungsi petok jalan ini sangat penting sebagai penanda bagi warga yang melintas, bahwa kanan dan kiri jalan merupakan lahan persawahan, bahkan pada beberapa titik cukup terjal dan membahayakan, terutama pada malam hari.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved