Desa Sanur Kauh Minta Hibah Tanah KSPN Mertasari, Dewan Sebut Pemberitahuannya Mendadak

Pemkot Denpasar bersama elemen Desa Sanur Kauh mendatangi DPRD Kota Denpasar mengajukan permohonan persetujuan hibah tanah KSPN Mertasari

Desa Sanur Kauh Minta Hibah Tanah KSPN Mertasari, Dewan Sebut Pemberitahuannya Mendadak
Tribun Bali/I Putu Supartika
Rapat di Ruang Sidang DPRD Kota Denpasar, Denpasar, Bali, Senin (30/9/2019). Desa Sanur Kauh Minta Hibah Tanah KSPN Mertasari, Dewan Sebut Pemberitahuannya Mendadak 

Desa Sanur Kauh Minta Hibah Tanah KSPN Mertasari, Dewan Sebut Pemberitahuannya Mendadak

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Senin (30/9/2019), Pemkot Denpasar bersama elemen Desa Sanur Kauh mendatangi DPRD Kota Denpasar mengajukan permohonan persetujuan hibah tanah KSPN Mertasari, Denpasar.

Tanah yang diminta ini merupakan tanah yang berada di Pantai Mertasari yang biasa dipakai kegiatan sosial dan budaya, seperti lomba layang-layang, melukat masal.

Asisten Administrasi Umum, IGN Eddy Mulya dalam kesempatan tersebut mengatakan permohonan persetujuan kepada dewan ini merujuk pada surat perbekel Desa Sanur Kauh tanggal 21 Mei 2019 lalu, terkait permohonan hibah tanah KSPN Mertasari.

Eddy menambahkan, pada tanah tersebut berdiri bangunan yang meliputi bangunan kuliner, candi bentar, toilet dan beberapa bangunan lainnya yang memiliki nilai Rp 56 miliar.

"Pihak desa nantinya akan memanfaatkan lahan dan bangunan ini untuk kepentingan umum, seperti tempat usaha BUMDes, sebagai ruang terbuka hijau untuk masyarakat beraktivitas, tempat upacara keagaamaan, maupun aktivitas melayangan bagi sekaha teruna," katanya.

Sementara itu, Bendesa Adat Intaran, I Gusti Agung Alit Kencana mengatakan dulunya tanah tersebut merupakan lautan.

Dikarenakan adanya abrasi yang masif, maka daerah tersebut ditimbun sehingga dinamakan tanah timbun.

"Sebenarnya permohonan untuk pengelolaannya ini sudah kami ajukan saat Wali Kota Pak Puspoyoga. Namun karena rencana KSPN di Pantai Matahari Terbit tidak bisa jalan, kemudian dipindah ke Pantai Mertasari ini," katanya.

Halaman
123
Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved