Karangasem Anggarkan 31 M sementara Badung 29,2 M, 6 Kabupaten/Kota Nyatakan Siap Laksanakan Pilkada

Tahun 2020 mendatang, enam kabupaten/kota di Bali akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bupati dan walikota.

Karangasem Anggarkan 31 M sementara Badung 29,2 M, 6 Kabupaten/Kota Nyatakan Siap Laksanakan Pilkada
Tribun Bali/Wema Satya Dinata
Suasana rapat pembahasan rencana penandatanganan NPHD untuk Kabupaten/Kota di Ruang Rapat Praja Sabha Kantor Gubernur Bali, Senin (30/9/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tahun 2020 mendatang, enam kabupaten/kota di Bali akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bupati dan walikota.

Keenamnya antara lain Kabupaten Jembrana, Badung, Tabanan, Bangli, Karangasem, dan Kota Denpasar.

Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra menyampaikan tahapan Pilkada sudah dimulai pada tahun 2019 ini, oleh karena itu dukungan anggarannya dimulai pada anggaran perubahan 2019.

Sesuai dengan agenda tahapan-tahapan Pilkada secara nasional, maka tanggal 1 Oktober semua daerah yang menyelenggarakan Pilkada sudah harus menandatangani  Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk penganggaran Pilkada.

Dari Westlife hingga Super K-Pop, 3 Konser Internasional di Indonesia Ini Tak Sesuai Harapan

Kodim 1611/Badung Bersama Dinas KB Berikan Layanan Kesehatan dan KB Gratis

“Kami Pemerintah Provinsi terus melakukan koordinasi dengan 6 kabupaten/kota ini untuk memastikan tahapan Pilkada di 6 kabupaten/kota berlangsung dengan baik  dan berjalan semuanya,” kata Dewa Indra usai rapat pembahasan rencana penandatanganan NPHD untuk Kabupaten/Kota di Ruang Rapat Praja Sabha Kantor Gubernur Bali, Senin (30/9/2019).

Lebih lanjut dikatakannya, memang pelaksanaan Pilkadanya berlangsung di kabupaten/kota, tetapi pada tahun 2020 nanti 2/3 kabupaten/kota di Bali melaksanakan Pilkada.

Oleh karena itu, pemprov harus hadir untuk memfasilitasi dan mengkoordinasikan serta memastikan semua tahapannya berjalan dengan baik.

Banyak Saraf dan Pembuluh Darah, Jangan Sepelekan Sakit pada Otot Leher 

Menghalangi Sel Kanker, Menekan Penyakit Jantung, 7 Manfaat Kunyit yang Diakui Penelitian Barat

Dalam kesempatan itu, Pemprov Bali menggelar rapat koordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota, KPU dan Bawaslu untuk melakukan cek terakhir kesiapan sebelum penandatanganan NPHD.

Pihaknya ingin memastikan besok keenam kabupaten/kota bisa menandatangani NPHD.

Selanjutnya dari  laporan yang diterima, keenam kabupaten/kota menyatakan siap menandatangani NPHD besok.

Halaman
123
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved