Mobil Pick Up Berisi 18 Penyu Hijau Kecelakaan Di Sunset Road, Saat Dicek Sopirnya Lenyap

18 hewan langka jenis Penyu ditemukan di sebuah pick up yang mengalami kecelakaan di ruas Jalan Sunset Road depan Kantor Pos Legian Kuta

Mobil Pick Up Berisi 18 Penyu Hijau Kecelakaan Di Sunset Road, Saat Dicek Sopirnya Lenyap
Istimewa
Polsek Kuta 

TRIBUN-BALI.COM, KUTA - 18 hewan langka jenis Penyu ditemukan di sebuah pick up yang mengalami kecelakaan di ruas Jalan Sunset Road depan Kantor Pos Legian Kuta, Badung, Bali, Senin (30/9/2019) pagi.

Dikonfirmasi Tribun Bali, Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu I Putu Ika Prabawa membenarkan penemuan satwa langka yang dilindungi tersebut.

"Ada 18 ekor penyu yang berhasil kita temukan di sebuah mobil pick up," ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut, penyu tersebut didapatkan setelah mobil pick up dengan plat nomor DK 9363 KL mengalami out control saat berkendara lalu menabrak sebuah pohon di sisi kiri jalan.

Dari keterangan saksi yang Polsek Kuta terima, yakni Minudin (40) mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 wita saat ia mendengar suara keras ditempat ia bekerja.

Selanjutnya ia keluar menuju lokasi suara dan ia pun melihat ada mobil pick up di pinggir jalan sebelah kiri Jalan Sunset Road dalam kondisi hancur di bagian depan.

Lalu saksi memeriksa pengendara mobil, namun ia tidak melihat ada seorang pun orang didalamnya.

"Saksi pas mengecek, namun tidak menemukan ada sopir ataupun kernet di dalam mobil tersebut," lanjutnya.

Melihat kondisi tersebut, saksi lalu kembali ke tempat tinggalnya dibelakang SPBU dekat lokasi kejadian dan beberapa saat datang anggota Polantas di lokasi kejadian.

Dari pemeriksaan anggota Polantas, sekitar pukul 05.30 wita anggota menemukan identitas sopir milik Ni Made Wati, Banjar Tengah Bedulu, Blahbatuh, Gianyar dan terdapat penyu dibelakang mobil pick up warna hitam tersebut.

Dari hasil pemeriksaan, terdapat 18 ekor penyu yang dilindungi yang diketahui jenis Penyu Hijau.

Selanjutnya 18 ekor penyu tersebut dibawa menuju Polsek Kuta untuk dilakukan pengecekan.

"Penyu saat ini sudah dibawa ke Serangan tempat penangkaran. Untuk kendaraan sudah ditangani Unit Lantas" tambahnya. (*) 

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved