Tindaklanjuti Surat Dirjen Perhubungan Udara, Gubernur Koster Bahas Penlok Bandara Bali Utara

Gubernur Koster memastikan lokasi Bandara Bali Utara berada di Kubutambahan, dan saat ini sudah terdapat titik koordinat

Tindaklanjuti Surat Dirjen Perhubungan Udara, Gubernur Koster Bahas Penlok Bandara Bali Utara
Tribun Bali
Ilustrasi tempat pembangunan Bandara Bali Utara - Tindaklanjuti Surat Dirjen Perhubungan Udara, Gubernur Koster Bahas Penlok Bandara Bali Utara 

Tindaklanjuti Surat Dirjen Perhubungan Udara, Gubernur Koster Bahas Penlok Bandara Bali Utara

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Rencana pembangunan Bandara Bali Utara kembali dibahas di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Denpasar, Bali, Senin (30/9/2019).

Dalam pertemuan ini Gubernur Bali Wayan Koster mengumpulkan sejumlah stakeholder, mulai dari Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Buleleng yang dihadiri langsung oleh Bupati Putu Agus Suradnyana, hingga perwakilan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Hal itu dilakukan setelah Gubernur Koster menerima surat dengan nomor AU.103/1/2/DRJU.DBU03 tanggal 19 Maret 2019 tentang Rekomendasi Penetapan Lokasi Bandara Bali Utara dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Kemenhub) RI.

"Jadi kami membahas surat itu di daerah dan menyikapinya," kata Gubernur Koster saat ditemui seusai pertemuan berlangsung.

Dirinya memastikan bahwa lokasi Bandara Bali Utara berada di Kubutambahan, dan saat ini sudah terdapat titik koordinat.

Selain itu, Gubernur Koster juga menyatakan bahwa pihaknya memiliki kesanggupan untuk menguasai lahan tersebut.

Dijelaskan olehnya, kawasan yang digunakan untuk pembangunan Bandara Bali Utara ini bukan kawasan taman nasional atau hutan lindung.

Tanah yang digunakan merupakan milik dari Desa Adat Kubutambahan yang saat ini masih dikerjasamakan dengan pihak ketiga yakni PT Pinang Propertindo.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved