Breaking News:

Bekraf dan BEI Dorong Startup Go Public, Buat GoStartup Indonesia untuk "Berjodoh" dengan Investor

GSI adalah platform perjodohan startup dan investor. Harapan kami, platform ini tepat sasaran dan banyak startup kita yang berkembang dengan dukungan

Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Acara Mentoring & Kompetisi GoStartup Indonesia di STMIK Primakara, Selasa (1/10/2019) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Deputi Akses Permodalan Direktorat Akses Non Perbankan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia yang bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 6 September 2018 lalu telah meluncurkan suatu platform yang disebut GoStartup Indonesia (GSI).

Deputi Akses Permodalan Direktorat Akses Non Perbankan Bekraf Fadjar Hutomo menjelaskan, platform tersebut bertujuan untuk mensinergikan berbagai pihak yang terlibat dalam ekosistem startup sehingga dapat mempercepat terciptanya ekosistem startup yang kondusif.

"GSI adalah platform perjodohan startup dan investor. Harapan kami, platform ini tepat sasaran dan banyak startup kita yang berkembang dengan dukungan pembiayaan investor," ujarnya.

Fadjar mengatakan, guna mencapai tujuan tersebut, GSI akan fokus untuk meningkatkan literasi keuangan, kemampuan manajerial, penerapan pembukuan dan hal lainnya bagi pengelola startup.

Nyoman Susi: Rutinlah Bayar Iuran JKN-KIS demi Kami yang Sedang Jalani Pengobatan Rutin

Hari Kopi Internasional, Gratis Pisang Goreng dengan Pembelian 2 Kopi Apa Saja di Toko Kopi Damar

Diharapkan, nantinya startup atau perusahaan-perusahaan rintisan di bidang teknologi digital dapat melakukan scale up dengan melakukan Initial Public Offering (IPO) atau menjadi perusahaan terbuka (go public) melalui papan akselerasi di BEI.

Hal itu Fadjar katakan saat kegiatan Mentoring dan Kompetisi GSI Roadshow 2019 di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Primakara, Selasa (1/10/2019)

Roadshow GSI ini merupakan kota yang kelima kalinya setelah sebelumnya sukses diadakan di Bandung, Medan, Surabaya, dan Makassar.

Dalam kegiatan ini, Bekraf bekerja sama dengan Mandiri Capital Indonesia (MCI), Asosiasi Modal Ventura Untuk Startup Indonesia.(Amvesindo), Amazon Web Services (AWs), Sucor Sekuritas, Yayasan Primakara dan Kontrak Hukum.

Dalam roadshow GSI ini, dilakukan beberapa kegiatan seperti kompetisi pitching, mentoring, dan talkshow.

Perkuat Pariwisata, Garuda Indonesia Hubungkan Amsterdam dengan Medan dan Denpasar   

Dilaksanakan di STMIK Primakara, 23 Startup Bersaing dalam Pitching Competition GSI Roadshow 2019

Narasumber yang diundang adalah Deputi Akses Permodalan Bekraf Fadjar Hutomo, Direktur Akses Non perbankan Bekraf Syaifullah, Kasubdit Modal Ventura Bekraf Herwanto Sidik Prabowo, Analyst Sucor Sekuritas Hendriko Gani, dan CEO Kontrak Hukum Rieke Carolina.

Selain itu, ada pula Startup Business Development Associate Amazon Web Service (AWS) Mehr Vaswani, Ketua STMIK Primakara Made Artana, CEO Mandiri Capital Indonesia (MCI) Eddi Danusaputro; dan Wakil Ketua Amvesindo IIl bidang Legal dan Government Business Alliance Chrish Saragih.

Solar Langka di Denpasar, Sopir Truk Mengeluh Sampai Keliling Denpasar Stoknya Kosong

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan di bawah GSI dalam upaya membangun ekosistem melalui pemberdayaan Universitas, Inkubator, Akselerator, dan Coworking Space dalam menciptakan ekosistem yang kondusif untuk tumbuh kembang bisnis startup di Indonesia. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved