Pulang dari Banten, Tim Taekwondo Bali Bawa Pulang 10 Tiket untuk PON 2020

Para Patriot Taekwondo Provinsi Bali telah kembali ke Bali setelah mengikuti perhelatan pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019

Pulang dari Banten, Tim Taekwondo Bali Bawa Pulang 10 Tiket untuk PON 2020
TNI AL Bali
Patriot Taekwondo Provinsi Bali telah kembali ke Bali setelah mengikuti perhelatan pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019 di Tangerang Banten, Selasa (1/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, M. Firdian Sani

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Para Patriot Taekwondo Provinsi Bali telah kembali ke Bali setelah mengikuti perhelatan pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019 di Tangerang Banten, Senin (1/10/2019).

Tim Taekwondo Bali berhasil mengamankan 10 tiket menuju PON 2020 yang akan dihelat di Papua.

Tim Taekwondo Bali di bawah kepemimpinan I Ketut Sugiartha ini terdiri atas 8 dari atlet Badung, 1 Gianyar dan 1 Klungkung.

Sebuah prestasi tersendiri bagi I Ketut Sugiartha yang notabene baru saja menggantikan pengurus lama, berhasil membentuk tim pra PON yang terdiri dari atlet, pelatih dan official yang tangguh.

Pamit Cari Kerja di Bali, Jasad Zainudin Malah Ditemukan Mengambang di Perairan Pengambengan

BREAKING NEWS! Skuat Bali United Mendadak Batal Latihan, Laga vs PSIS Terancam Kemanannya

"Terima kasih atas doa semua insan Taekwondo Bali, kami pulang membawa berita membanggakan, kami berhasil membawa 10 tiket untuk ke PON 2020. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah turut berjuang demi berangkatnya tim yang biayanya swadaya ini. Saya yakin, prestasi Taekwondo Bali akan lebih baik dengan didukung semangat para atlet dan dukungan penuh semua pihak." ujarnya.

Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) TI Bali, Dana Kristianda juga turut bangga melihat capaian yang diraih Taekwondo Bali.

"Kami bangga. Sejarah baru tercipta dengan prestasi lolos PON 10 tiket dengan 8 emas, 2 perak tanpa wildcard. Prestasi yang belum bisa dicapai oleh pengurus sebelumnya," ujarnya.

Bayi Kembar Parasit Asal Buleleng Yang Memiliki Empat Tangan Sudah Dikebumikan, Ini Cerita Sang Ayah

Nyoman Susi: Rutinlah Bayar Iuran JKN-KIS demi Kami yang Sedang Jalani Pengobatan Rutin

Terkait persiapan atlet, Tjhin Johannes selaku Ketua Pengkab TI Badung yang mendampingi saat laga Pra PON mengatakan, atlet taekwondo Bali sudah siap untuk bertempur.

"Para atlet ini siap secara mental dan fisik karena dari Badung yang memberikan 8 tiket, sudah ditempa melalui pemusatan latihan yang terprogram dengan baik di Jakarta," kata dia.

Diharapkan nantinya di PON 2020 nanti Bali bisa tetap berjaya dengan prestasi yang lebih hebat lagi. (*)

Penulis: M. Firdian Sani
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved