Anggota Dewan Ini Boyong 3 Istrinya Sekaligus Ke Pelantikan DPR, Ternyata Ini Alasannya

Mereka berfoto lalu kemudian viral di media sosial. Gus Fadil atau Lora Fadil angkat bicara terkait fotonya bersama keluarga tersebut.

Anggota Dewan Ini Boyong 3 Istrinya Sekaligus Ke Pelantikan DPR, Ternyata Ini Alasannya
INSTAGRAM/@pondokpesantren_alqodiri-FACEBOOK.COM/Fadil Muzakki Syah
8 Foto Akurnya 3 Istri Lora Fadil, Anggota DPR RI yang Diboyong Saat Pelantikan Anggota Dewan 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Pelantikan anggota DPR RI sempat menjadi sorotan.

Salah satu anggota DPR dari Fraksi NasDem Achmad Fadil Muzakki Syah memboyong ketiga istrinya ke Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, (1/10/2019).

Mereka berfoto lalu kemudian viral di media sosial. Gus Fadil atau Lora Fadil angkat bicara terkait fotonya bersama keluarga tersebut.

Menurutnya ia bersama ketiga istrinya hidup rukun, bahkan satu rumah.

Oleh karena itu ia memboyong ketiga istrinya tersebut pada hari pelantikan.

"Iya semuanya hadir dan kami memang satu rumah, dan nggak jarang kami tidur itu satu kamar. Kan kayak kemarin kita satu hotel itu kan kamarnya cuma satu," katanya saat dihubungi, Rabu, (2/10/2019).

Menurutnya kehidupan rumah tangganya itu berlangsung harmonis. Sehingga ia tidak meninggalkan satu istrinya pun pada hari pelantikan.

"Saya menikah itu sudah hampir 22 tahun, cuma kalau dengan istri ketiga itu sudah 8 atau 9 tahun. Dan itu kenapa kami selalu harmonis, karena kami pakai surat nikah semua. Jadi bukan nikah siri," katanya.

Fadil tidak mempermasalahkan fotonya kemudin viral di media sosial.

Menurutnya fotonya tersebut bisa menjadi pembelajaran bagi masyarakat. Bahwa nikah secara resmi bisa lebih baik ketimbang nikah siri.

"Justru untuk contoh. Ngapain kita itu nikah siri, selingkuh diam-diam kalau nikah secara sah bisa harmonis ngapain begitu. Mending kita nikah, lebih menghormati perempuan. Hak-hak mereka kita penuhi," katanya.

Menurut Fadil, ketiga istrinya menyadari bahwa yang diakui secara resmi oleh kesekjenan DPR terkait jabatannya tersebut hanya satu istri. Sehingga, yang tercatat di Kesetjenan DPR, hanyalah istri pertama.

"Jadi ya mereka menyadari harus istri pertama. Cuma ya apapun hasilnya dibagi rata. Jadi nggak ada masalah. Justru ini jadi contoh baik menurut saya, untuk lelaki yang bertanggungjawab," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Gus Fadil Ungkap Rahasia Mengapa Bawa Tiga Istrinya ke Pelantikan DPR RI

Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved