Hakim Geram Istri Sudikerta Kerap Menjawab Tidak Tahu: Anda Jangan Plintat-Plintut!

Istri mantan Wakil Gubernur (Wagub) Bali, I Ketut Sudikerta, yakni Ida Ayu Ketut Sri Sumiantini memberi kesaksian dalam persidangan di Pengadilan

Hakim Geram Istri Sudikerta Kerap Menjawab Tidak Tahu: Anda Jangan Plintat-Plintut!
TRIBUN BALI/BUSRAH ARDANS
(Ilustrasi) Sekitar pukul 17.35 WITA, Sudikerta yang mengenakan baju tahanan berwarna oranye bertuliskan Tahanan Polda Bali melewati lorong kantor Ditreskrimsus Polda Bali, seusau bertemu keluarga, Jumat (5/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Istri mantan Wakil Gubernur (Wagub)   Bali, I Ketut Sudikerta, yakni Ida Ayu Ketut Sri Sumiantini memberi kesaksian  dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Selasa (1/10).

Perempuan yang akrab disapa Dayu Sudikerta dihadirkan sebagai saksi terkait perkara dugaan penggelapan dan penipuan jual beli tanah dengan terdakwa Gunawan Priambodo (41).

Dalam persidangan, majelis hakim pimpinan Dewa Budi Watsara mencecar Dayu Sudikerta dengan sejumlah pertanyaan. Namun. ia kerap menjawab tidak tahu.

Selain Dayu Sudikerta, saksi yang didengar keterangannya adalah I Wayan Suwandi, adik kandung Sudikerta.

Dari keterangan para saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Putu Oka Surya Atmaja, terungkap bisnis  properti yang dijalankan keluarga Sudikerta.

Dayu Sudikerta yang mengenakan busana endek warna hitam dipadu motif cokelat menjadi saksi pertama yang didengar keterangannya.

Ia tercatat sebagai wali dari anaknya Putu Ayu Winda Widiasari yang menjabat sebagai presiden komisaris PT Bangsing Permai.

Anak Sudikerta itu menjadi presiden komisaris karena menjadi salah satu pemegang saham.

Pemegang saham lainnya adalah I Wayan Suwandi. Terdakwa Gunawan bertindak sebagai presiden direktur PT Bangsing Permai.

"Saya menjadi wali karena waktu itu (PT Bangsing Permai didirikan tahun 2012) anak saya yang menjadi presiden direktur baru berumur 15 tahun atau kelas 2 SMA," kata Dayu Sudikerta.

Halaman
1234
Penulis: Putu Candra
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved