One Earth School Masuk Nominasi The 5th International Ramayana Festival 2019

One Earth School Masuk Nominasi The 5th International Ramayana Festival 2019

One Earth School Masuk Nominasi The 5th International Ramayana Festival 2019
DOK One Earth School
One Earth School Masuk Nominasi The 5th International Ramayana Festival 2019 

TRIBUN-BALI.COM- One Earth School atau Sekolah Satu Bumi yang terletak di Jalan Pura Mertasari IV, Gelogor Carik, Denpasar Selatan (di bawah Yayasan Pendidikan Anand Krishna yang bernaung di bawah Yayasan Anand Ashram), masuk nominasi The 5th International Ramayana Festival 2019 yang diselenggarakan oleh Indian Council for Cultural Relations (ICCR), New Delhi – India.

Festival tersebut diselenggarakan dari tanggal 17 – 23 September 2019 diikuti oleh 8 (delapan) negara Asia lainnya.

Dalam festival ini, dengan didampingi oleh Ma Archana selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Anand Krishna, Tim Penari One Earth School membawakan sendratari Ramayana versi Bali pada tanggal 17 September di Gedung Auditorium ICCR, Azad Bhawan, I.P. Estate, New Delhi.

Pada kesempatan tersebut hadir Atase Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia untuk India, Ibu Yuniarsih; Direktur Umum ICCR, Mr. Shri Akhilesh Mishra; Menteri Urusan Dalam Negeri India, Mr. Shri Amit Shah.

Karena penampilannya yang luar biasa dan mampu memukau penonton yang hadir, maka Tim Penari One Earth School terpilih untuk tampil kembali pada tanggal 21 September 2019 di Sakal Lalit Kalaghar Maharshtriya Mandal, Pune-India.

Hadir dalam kesempatan tersebut Direktur ICCR Regional Pune, Mr. N.K. Malik dan Presiden ICCR merangkap anggota parlemen, Dr. Vinay Sahasrabuddhe.

Sebelum kembali ke tanah air, pada tanggal 22 September, Tim Penari diminta untuk tampil kembali di salah satu sekolah ternama di New Delhi, New Era Public School.

Tentang Tim Penari One Earth School, mereka bukanlah para penari professional. Mereka adalah siswa siswi kelas VII sampai dengan kelas X. Sebagian dari mereka bahkan baru belajar menari ketika terpilih untuk ke India.

Namun dengan kemauan yang kuat (Will Power), serta menyadari kemampuan yang mereka miliki (Wisdom), mereka mengambil tindakan dengan tepat (Right Action), berlatih dengan sekuat tenaga dan semangat yang tinggi secara rutin setiap hari di sekolah.

Will Power, Wisdom dan Right Action adalah tiga nilai utama yang diajarkan di One Earth School, telah mewujud dalam diri siswa/siswi tersebut.(*)

Penulis: Uploader bali
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved