Suwirta Kunjungi Kediaman Kakak Beradik Yatim Piatu di Dusun Payungan Klungkung

Bupati Suwirta menyempatkan diri mengunjungi langsung rumah kakak beradik anak yatim piatu sempat viral di media sosial

Suwirta Kunjungi Kediaman Kakak Beradik Yatim Piatu di Dusun Payungan Klungkung
Humas Pemkab Klungkung
Bupati Suwirta menyempatkan diri mengunjungi langsung rumah kakak beradik anak yatim piatu sempat viral di media social yakni I Kadek Suardana (15) dan I Komang Juniarta (13) di Banjar Panyungan, Desa Selat Kecamatan/Kabupaten Klungkung, Senin (1/10/2019) pagi. Suwirta Kunjungi Kediaman Kakak Beradik Yatim Piatu di Dusun Payungan Klungkung 

Suwirta Kunjungi Kediaman Kakak Beradik Yatim Piatu di Dusun Payungan Klungkung

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Setelah mengikuti kegiatan apel Peringatan Hari Kebangkitan Pancasila di Lapangan Puputan Klungkung, Klungkung, Bali, Bupati Suwirta menyempatkan diri mengunjungi langsung rumah kakak beradik anak yatim piatu sempat viral di media sosial yakni I Kadek Suardana (15) dan I Komang Juniarta (13) di Banjar Panyungan, Desa Selat Kecamatan/Kabupaten Klungkung, Bali, Senin (1/10/2019) Pagi.

Bupati Suwirta meminta agar seluruh keluarga dari KK miskin tersebut bisa saling rangkul, dan tetap semangat dalam melanjutkan perjuangan hidupnya.

Mereka juga harus mempunyai rasa malu, rasa jenggah saat dikunjungi dan diberikan bantuan terus.

Dengan demikian ada motivasi dalam diri mereka untuk bersemangat dan tidak putus asa dalam mengubah nasib kehidupan mereka ke depan menjadi lebih baik.

“Yang mampu mengubah semuanya hanya diri sendiri. Ubah mindset kalian jangan terus terapkan pola hidup yang bermalas-malasan, tetapi motivasi diri agar terus ada rasa semangat dan jangan mudah putus asa untuk melanjutkan perjuangan hidup,” harap Bupati Suwirta sembari memberikan mereka motivasi.

Setelah Bupati Suwirta turun, ternyata ia mendapatkan informasi bahwa keluarga di sana masih banyak yang tidak ingin bekerja, menyikapi hal tersebut Bupati Suwirta langsung mendorong semangat mereka untuk mau bekerja.

Berbagai hal dilakukan Bupati Suwirta, di antaranya kedua anak yatim piatu tersebut diberi beasiswa yang sudah ditanggung dan akan segera diberikan meja belajar.

Selain itu, Bupati Suwirta sudah langsung menugaskan dinas terkait untuk memberikan mereka pelatihan menjarit, dan akan segera dibantu alat hidroponik untuk bisa dikembangkan di rumahnya dengan sebaik-baiknya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak yang telah memperhatikan anak dan keluarga ini, mudah-mudahan ke depan bantuan ini bisa berguna, dapat meringankan beban mereka dan tentunya bisa dimanfaatkan dengan baik,” ucapnya.

Kakak beradik yatim piatu I Kadek Suardana (15) dan I Komang Juniarta (13) di Banjar Panyungan, Desa Selat Kecamatan/Kabupaten Klungkung, sempat viral di media sosial.

Keduanya ditinggal oleh ayah mereka yang meninggal dunia, sementara ibunya pergi meninggalkan keduanya saat masih kecil.

Keduanya pun mekanjutkan hidup dengan mancari sayur-sayuran seperti pakis dan kangkung yang tumbuh di sungai untuk dijual di pasar.

(*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved