Terlibat Peredaran 203,24 Gram Sabu, Eko Ajukan Pembelaan, Dituntut 18 Tahun Penjara

Eko Wahyu Prasetyo dituntut karena diduga sebagai perantara jual beli narkotik jenis sabu-sabu seberat 203,24 gram

Terlibat Peredaran 203,24 Gram Sabu, Eko Ajukan Pembelaan, Dituntut 18 Tahun Penjara
Tribun Bali/Dwi S
Ilustrasi narkoba jenis sabu-sabu. Terlibat Peredaran 203,24 Gram Sabu, Eko Ajukan Pembelaan, Dituntut 18 Tahun Penjara 

Terlibat Peredaran 203,24 Gram Sabu, Eko Ajukan Pembelaan, Dituntut 18 Tahun Penjara

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Eko Wahyu Prasetyo (26) berusaha terlihat tegar saat dituntut pidana penjara selama 18 tahun oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Bali.

Ia dituntut karena diduga sebagai perantara jual beli narkotik jenis sabu-sabu seberat 203,24 gram.

Terhadap tuntutan jaksa, terdakwa yang didampingi tim penasihat hukum dari Pos Bantuan Hukum (PBH) Peradi Denpasar akan menanggapi melalui pembelaan (pledoi) tertulis.

"Dengan demikian sidang akan kembali kita lanjutkan pada Selasa minggu depan. Mengagendakan pembacaan nota pledoi dari penasihat hukum terdakwa," kata Hakim Ketua Ids Ayu Adnyana Dewi sembari mengetuk palu tanda sidang ditutup, Selasa (1/10/2019).

Sementara itu dalam surat tuntutan, Jaksa I Katut Yasa menilai terdakwa Eko telah terbukti bersalah melakukan tindak pidana menjadi perantara jual beli narkotik.

Dengan mengambil 2 paket berupa plastik klip yang masing-masing berisi sabu-sabu seberat 101,57 gram netto, dan 101,67 gram netto di Hotel Suris, Kamar No.214 atas suruhan seseorang yang dikenalnya bernama BDW (DPO).

Atas perbuatannya, Eko dijerat Pasal 114 ayat (2) Undang-Undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotik.

"Menuntut, menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Eko Wahyu Prasetyo dengan pidana penjara selama 18 tahun, dan denda Rp 3 miliar subsider satu tahun penjara," tegas Jaksa Yasa.

Diungkap dalam surat dakwaan jaksa, terdakwa ditangkap oleh petugas dari Ditres Narkoba Polda Bali pada hari Selasa, 21 Mei 2019 sekitar pukul 16.30 Wita bertempat di depan areal parkir toko Kartika Elektronik Store, Jalan Raya Kuta, Badung.

Halaman
12
Penulis: Putu Candra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved