Tim Wasops Polri Cek Pengawasan Pemilu dan Pertanggungjawaban Keuangan Polda Bali

Tim Pengawasan Operasi Itwasum Polri Tahap III melaksanakan kunjungan kerja ke Polda Bali

Tim Wasops Polri Cek Pengawasan Pemilu dan Pertanggungjawaban Keuangan Polda Bali
Polda Bali
Tim Pengawasan Operasi Itwasum Polri Tahap III yang terdiri dari Brigjen Pol I Ketut Argawa, Kombes Pol Levinton Hutapea, Kombes Pol Asep Ahdiatna, dan AKBP Muhammad Darwis, melaksanakan kunjungan kerja ke Polda Bali, Rabu (2/10/2019). Tim Wasops Polri Cek Pengawasan Pemilu dan Pertanggungjawaban Keuangan Polda Bali 

Tim Wasops Polri Cek Pengawasan Pemilu dan Pertanggungjawaban Keuangan Polda Bali

Laporan Wartawan Tribun Bali-Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tim Pengawasan Operasi Itwasum Polri Tahap III yang terdiri dari Brigjen Pol I Ketut Argawa, Kombes Pol Levinton Hutapea, Kombes Pol Asep Ahdiatna, dan AKBP Muhammad Darwis, melaksanakan kunjungan kerja ke Polda Bali, Rabu (2/10/2019).

Tujuan kedatangan tersebut mengecek dan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pengamanan Pemilu 2018 dan realisasi pertanggungjawaban keuangan tahun 2019 di jajaran Polda Bali.

Dalam pertemuan di ruang rapat Biro Ops Polda Bali, Kabagbinopsnal Roops Polda Bali, AKBP I Wayan Jiartana, mengatakan tujuan kedatangan Tim Wasops Itwasum Polri adalah ingin melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan pengamanan pemilu dan realisasi pertanggungjawaban keuangan di jajaran Polda Bali.

"Kita telah melaksanakan kegiatan operasi untuk pengamanan pemilu dengan sandi Ops Mantap Brata Agung 2018 dan 2019 yang berlangsung selama 8 bulan. Sekarang Tim Wasops Mabes Polri turun ke wilayah mengecek pelaksanaan operasi dan tahapannya yang dilaksanakan oleh Polda Bali," ujarnya

Menurutnya, Polda Bali dalam pengamanan pemilu sudah sesuai dengan rencana operasi, sehingga seluruh tahapan pemilu mulai dari pendaftaran hingga pelantikan dapat berjalan aman, lancar dan damai, sesuai dinamika operasi.

"Khusus di Polda Bali, kita sudah melakukan seluruh kegiatan mulai dari persiapan, Latpra Ops, apel gelar pasukan, penggunaan anggaran hingga melaksanakan simulasi latihan penanganan kontijensi," ujarnya.

(*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved