750 Guru Olahraga Dibina oleh Akademi Pelatih Jr. NBA, KONI Bali: Jangan Berhenti Sampai di Sini

Akademi ini menghadirkan program pelatihan guru-guru olahraga yang bertujuan untuk mengembangkan olahraga bola basket

750 Guru Olahraga Dibina oleh Akademi Pelatih Jr. NBA, KONI Bali: Jangan Berhenti Sampai di Sini
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bali Ketut Suwandi saat ditemui usai pembukaan acara Akademi Pelatih Jr. NBA di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (3/10/2019). 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Jr. NBA Coaches Academy atau Akademi Pelatih Jr. NBA kini hadir di Bali setelah dilaksanakan di beberapa kota, seperti seperti Jakarta, Yogyakarta, Jawa Barat, Sumatera Selatan, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Akademi ini menghadirkan program pelatihan guru-guru olahraga yang bertujuan untuk mengembangkan olahraga bola basket melalui pelatihan lapangan, penguatan dan pengkondisian tubuh serta pendidikan basket.

Pelatihan di Bali ini diberikan kepada lebih dari 750 guru olahraga dari 600 sekolah di Bali yang dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (3/10/2019).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bali Ketut Suwandi mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan ini sangat luar biasa karena bisa mendidik anak-anak muda menjadi olahragawan, dan paling tidak menjadi rajin berolahraga dan sehat.

Hari Batik Nasional Semarak di Lapangan Merah Moskow

Gelaran Run For Bali, Serka Dewa Astawa Berhasil Selesaikan Finish Etape Kedua Kubu-Gerogak

"Saya berterima kasih selaku induk olahraga di Provinsi Bali atas kegiatan ini," jelasnya saat ditemui awak media usai acara pembukaan berlangsung.

Namun Suwandi memberikan catatan, bahwa jangan sampai kegiatan tersebut berhenti sampai di sini saja, melainkan harus ada kesinambungannya jika ingin mendapatkan suatu hasil.

"Ini bukan suatu obyek, begitu selesai (kemudian) ditinggal (akhirnya) selesai. Tapi harus ada follow up-nya, bagaimana tahapan-tahapan selanjutnya harus ditindaklanjuti," harapnya.

Baginya, Bali merupakan daerah yang potensial dalam pengembangan olahraga dan ke depannya perlu dipertajam pengetahuan tentang keolahragaan.

Oleh karena itu, diberikannya pemahaman terhadap 750 guru di Bali ini oleh Jr. NBA diharapkan dapat disebarkan kepada peserta didik dan lingkungan terdekat.

Fotonya Viral, Ini Penjelasan Anggota Dewan Baru yang Tertidur saat Acara Pelantikan

Akademi Pelatih Jr. NBA Hadir di Bali, Bekali 750 Guru Olahraga dari 600 Sekolah

Jika hal ini bisa dilakukan, maka bisa menggugah anak-anak untuk bermain basket dan guru diharapkan harus mengetahui bakat dan standar anak-anak untuk menjadi pebasket profesional.

"Kalau ini bisa diterapkan oleh sekian banyak orang, saya yakin Bali akan melahirkan atlet-atlet hingga ke kancah nasional," harapnya. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved