Buleleng, Gianyar dan Klungkung, Berikut 3 Petani Berprestasi dalam Festival Agribisnis 2019

Pemerintah melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Bali memberikan penghargaan kepada 3 petani berprestasi tingkat provinsi

Buleleng, Gianyar dan Klungkung, Berikut 3 Petani Berprestasi dalam Festival Agribisnis 2019
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra menyerahkan penghargaan kepada petani berprestasi tingkat provinsi tahun 2019 pada acara pembukaan Festival Agribisnis di Lapangan Puputan Margarana Monumen Bajra Sandi, Denpasar, Kamis (3/10/2019) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Bali memberikan penghargaan kepada tiga petani berprestasi tingkat provinsi tahun 2019.

Ketiga penerima piagam petani berprestasi tingkat provinsi itu di antaranya I Nyoman Gde Arsawijaya sebagai juara pertama, kemudian diikuti Nyoman Astawa Adnyana serta I Nengah Sukarta di posisi kedua dan ketiga.

I Nyoman Gde Arsawijaya merupakan petani yang berasal dari Banjar Bonjaka, Desa Sebatu, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar.

Kemudian Nyoman Astawa Adnyana berasal dari Banjar Dinas Menanggung, Desa Kayuputih, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng.

Lalu I Nengah Sukarta berasal dari Klungkung, tepatnya di Banjar Pakel, Desa Sampalan, Kecamatan Dawan.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara pembukaan Festival Agribisnis 2019 di Lapangan Timur Monumen Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandi, Denpasar, Kamis (3/10/2019) sore yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali Dewa Made Indra.

Inilah 10 Pimpinan MPR Periode 2019-2024 yang Sudah Ditetapkan dalam Rapat Paripurna

Terlanjur Sayang pada Selingkuhan, Wayan Darmiasih Nekat Minum Racun Lantaran Tolak Rujuk Suami

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Bali Ida Bagus Wisnuwardana mengatakan bahwa penghargaan kepada petani berprestasi ini memang setiap tahun dilaksanakan.

Ada berbagai kriteria penilaian dalam menilai petani berprestasi ini, di antaranya petani tersebut harus kreatif dan inovatif serta menghasilkan produk yang berkualitas.

"Banyak lagi kriterianya jadi sudah kita tetapkan tiga petani berprestasi jadi mudah-mudahan ini bisa memotivasi petani-petani lain supaya lebih kreatif, lebih inovatif melaksanakan usaha taninya," kata dia.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved