Genap Berusia Dua Tahun, Akseleran Tumbuh 208 Persen di Q3 2019

Genap dua tahun sebagai fintech peer to peer landing Indonesia, Akseleran mampu tumbuh 208 persen di Q3 2019 dibandingkan periode yang sama tahun lalu

Genap Berusia Dua Tahun, Akseleran Tumbuh 208 Persen di Q3 2019
Senior Vice President Corporate Communication, Rimba Laut
Founder Akseleran - Genap Berusia Dua Tahun, Akseleran Tumbuh 208 Persen di Q3 2019 

Genap Berusia Dua Tahun, Akseleran Tumbuh 208 Persen di Q3 2019

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM. DENPASAR - Genap dua tahun sebagai fintech peer to peer landing Indonesia, Akseleran mampu tumbuh 208 persen di Q3 2019 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Catatan pertumbuhan dari Akseleran tersebut setara dengan total pinjaman yang sudah disalurkan hampir sebesar Rp 200 miliar kepada sekitar
150 pelaku usaha (UKM) selama periode Juli hingga September 2019.

CEO & Co-Founder Akseleran, Ivan Tambunan mengatakanm pertumbuhan yang terjadi sejalan dengan fokus Akseleran untuk terus menyalurkan pinjaman produktif kepada UKM menengah yang berbasis produk invoice financing dan pre-invoice financing.

Ke depan, katanya, Akseleran akan terus menggenjot partnership untuk skema supply chain financing.

“Untuk invoice financing dan pre-invoice financing memberikan kontribusi hingga 90 persen dari total pinjaman. Khusus penyaluran pinjaman mikro, bisa melalui online merchant financing, dimana Akseleran sudah bekerjasama dengan Bukalapak dan Tokopedia,” ujar Ivan dalam berita rilis yang Tribun Bali terima.

Saat ini, ia mengungkapkan bahwa rata-rata pertumbuhan pinjaman Akseleran sudah menembus sebesar Rp 70 miliar tiap bulannya.

Melihat geliat pertumbuhan di Q3, Ivan optimistis Akseleran mampu merealisasikan total pinjaman sebesar Rp 1,1 triliun secara kumulatif di akhir periode Desember 2019.

“Hingga 30 September sudah teralisasi sekitar 60 persen dan di Oktober ini kami bakal kejar agar bisa menembus Rp 900 miliar. Semakin meningkatnya pinjaman produktif yang kami salurkan kepada UKM, tetap kami jaga kualitas aset agar tingkat NPL dapat tetap di bawah 1 persen dari total penyaluran di akhir tahun ini,” ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved