Tim Basket Lolos PON 2020, KONI Sebut Olahraga Basket Bali Punya Potensi Besar

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bali Ketut Suwandi mengatakan, olahraga basketball di Bali memiliki potensi yang luar biasa.

Tim Basket Lolos PON 2020, KONI Sebut Olahraga Basket Bali Punya Potensi Besar
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bali Ketut Suwandi saat ditemui usai pembukaan acara Akademi Pelatih Jr. NBA di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (3/10/2019). 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bali Ketut Suwandi mengatakan, olahraga basketball di Bali memiliki potensi yang luar biasa.

Hal itu terbukti dari lolosnya tim basket Bali dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang pada kategori 3 on 3 dan 5 on 5.

"Ini suatu prestasi di kancah nasional, dan ini baru pertama kali diraih oleh pebasket Bali untuk seluruh kelas yang dipertandingkan bisa lolos," jelasnya.

Hal itu Suwandi katakan saat ditemui awak media usai pembukaan kegiatan dari Akademi Pelatih Jr. NBA yang dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (3/10/2019).

Kegiatan ini digelar di Bali setelah sebelumnya terlaksana di beberapa daerah lainnya di Indonesia, seperti Jakarta, Yogyakarta, Jawa Barat, Sumatera Selatan, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Tak Hanya Aktivitas Manusia, Arus Laut juga Ancam Kelangsungan Terumbu Karang

750 Guru Olahraga Dibina oleh Akademi Pelatih Jr. NBA, KONI Bali: Jangan Berhenti Sampai di Sini

Akademi ini menghadirkan program pelatihan guru-guru olahraga yang bertujuan untuk mengembangkan olahraga bola basket melalui pelatihan lapangan, penguatan dan pengkondisian tubuh serta pendidikan basket.

Pelatihan di Bali ini diberikan kepada lebih dari 750 guru olahraga dari 600 sekolah di Bali yang juga bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali.

Dalam kegiatan tersebut, Jr. NBA membekali para pelatih mengenai standar pelatihan NBA agar dapat mendorong dan memfasilitasi muridnya melalui olahraga basket.

Associate Vice President of Marketing Partnership NBA Asia Jim Wong mengatakan, program Jr. NBA ini sudah ada di seluruh dunia dan beberapa daerah di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved