Tujuh Anggota KASN Dilantik, Siap Jalankan Fungsi Pengawasan Sistem Merit

Langkah pertama yang akan kami lakukan adalah brain storming terkait dengan persoalan-persoalan apa yang ada di KASN

Tujuh Anggota KASN Dilantik, Siap Jalankan Fungsi Pengawasan Sistem Merit
Humas KemenPANRB
Suasana pelantikan anggota Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin di kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Kamis (3/10/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak tujuh anggota Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dilantik Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin di kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Agus Pramusinto dilantik sebagai Ketua KASN merangkap anggota dan jabatan wakil ketua KASN diduduki oleh Tasdik Kinanto yang juga merangkap sebagai anggota. 

Sementara, anggota KASN lainnya yang dilantik yakni Sri Hadiati Wara Kustriani, Agustinus Fatem, Rudiarto Sumarwono, Arie Budhiman, dan Mustari Irawan.

Para Anggota KASN ini akan menjabat selama lima tahun mulai 2019 hingga 2024 mendatang. 

Sebelum proses pengambilan sumpah jabatan, Menteri PANRB Syafruddin mengatakan bahwa dirinya berharap para anggota KASN yang dilantik dapat menjalankan tugas sebaik mungkin sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan.

Buleleng, Gianyar dan Klungkung, Berikut 3 Petani Berprestasi dalam Festival Agribisnis 2019

Inilah 10 Pimpinan MPR Periode 2019-2024 yang Sudah Ditetapkan dalam Rapat Paripurna

Pernyataan Menteri Syafruddin tersebut disambut baik oleh para pejabat KASN yang telah resmi dilantik.

Ditemui usai pelantikan, Ketua KASN Agus Pramusinto menyatakan siap bekerja sama dengan jajaran KASN untuk menjalankan tugas dan fungsi lembaga sesuai dengan amanah presiden.

“Pesan presiden untuk menguatkan SDM unggul akan kita dukung dan kita di KASN akan menjalankan fungsi sebagai pengawas sistem merit, baik di kementerian, lembaga, maupun di pemerintah daerah,” kata Agus.

Senada dengan Agus, salah satu anggota KASN yang juga dilantik, Agustinus Fatem mengungkapkan bahwa ia siap mengabdi dan memberikan yang terbaik bagi kemajuan KASN dan Aparatur Sipil Negara di Indonesia.

“Langkah pertama yang akan kami lakukan adalah brain storming terkait dengan persoalan-persoalan apa yang ada di KASN, tugas-tugas apa yang sudah dilakukan oleh komisioner sebelumnya, baru dari situ kami akan menetapkan langkah-langkah kita ke depan,” tuturnya.

BREAKING NEWS: Wakil Bendesa Adat Wangaya Kelod Dikeroyok 18 Orang, Diduga Pelaku Anggota Ormas

DPD Alihkan Dukungamn untuk Bambang Soesatyo Menjadi Ketua MPR

Halaman
12
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved