Usai Peroleh Gelar Juara Umum Porprov Bali 2019, KONI Badung Evaluasi Cabor Minim Medali

Juara Umum yang diraih KONI Badung Porprov Bali XIV di Tabanan tidak membuat mereka puas diri.

Usai Peroleh Gelar Juara Umum Porprov Bali 2019, KONI Badung Evaluasi Cabor Minim Medali
Tribun Bali/Marianus Seran
Suasana rapat evaluasi KONI Badung di Ruang Rapat Kominfo Badung, Jumat (4/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Juara Umum yang diraih KONI Badung Porprov Bali XIV di Tabanan tidak membuat mereka puas diri.

Mereka langsung bergerak dan melakukan evaluasi umum di Ruang Rapat Kominfo Badung, Jumat (4/10/2019).

Ketua Umum KONI Badung Made Nariana mengatakan, evaluasi umum ini menyangkut kegagalan sejumlah cabor dalam Poprov Tabanan, adanya cabor yang belum mencapai target sesuai yang dicanangkan sebelumnya dan masalah pelaksanaan kegiatan mengikuti porprov.

"Dalam Porprov tahun 2019, Badung meraih 156 medali emas, jauh melampaui perolehan medali emas dalam ajang serupa di Gianyar dua tahun silam yang hanya dapat 138 emas. Dalam rapat ini, juga sekaligus dilakukan evaluasi tahunan kegiatan KONI Badung dan para anggotanya (pengkab Cabor), sebab ada beberapa pengurus cabor sudah berakhir masa jabatannya, "kata Made Nariana.

Anak Owner Perusahaan Perak di Kertalangu Denpasar Alami Luka Bakar Paling Parah, Begini Kondisinya

Pembangunan Puskesmas Pembantu Molor, Suwirta Curigai Rekanan Proyek 

Nariana menambahkan, evaluasi dilakukan dalam bidang organisasi, bidang pembinaan dan prestasi, bidang sarana/prasarana dan bidang dana.

Selain itu, dalam rapat juga dibahas terkait Badung sebagai tuan rumah Porprov tahun 2021 nanti, sebab banyak hal harus dilakukan sehingga penyelengaraan porprov berjalan lebih baik dari sebelumnya.

Nariana mengakui, di Badung banyak venue untuk melakukan pertandingan, tetapi banyak perlu dibenahi sehingga memenuhi standar minimal sebagai tuan rumah Porprov Bali.

Sekda Sebut Kualitas Tidak Kalah, Yakinkan Produk Pertanian Lokal Lebih Baik  

Sempat Berjaya, Perajin Patung Kayu di Singakerta Gulung Tikar Karena Gaya Hidup Konsumtif

Di samping itu, Badung ingin meningkatkan dan mengembangkan ide Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta terkait sport dan tourism, guna meningkatkan turis datang ke Badung dan ke Bali umumnya melalui kegiatan olahraga.

“Bersama Pemkab Badung, kami segera membentuk panitia Induk Porprov 2021 di Badung, sehingga lebih awal dapat mendata apa yang perlu dipersiapkan mensukseskan ajang multi event olahraga tingkat Bali,” kata Nariana asal Baha Mengwi itu. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved