HILLSI Bali Hasilkan SDM Berkualitas Hadapi Persaingan Era Revolusi Industri 4.0

HILLSI berupaya menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas sehingga mampu bersaing dalam era era revolusi industri 4.0

HILLSI Bali Hasilkan SDM Berkualitas Hadapi Persaingan Era Revolusi Industri 4.0
HILLSI Bali
VOCATIONAL SUMMIT -¬† Suasana pengukuhan¬† DPD HILLSI Bali¬† serta Indonesia Vocational Summit 2019 di Denpasar, bali, jumat (4/5/2019). HILLSI Bali Hasilkan SDM Berkualitas Hadapi Persaingan Era Revolusi Industri 4.0 

HILLSI Bali Hasilkan SDM Berkualitas Hadapi Persaingan Era Revolusi Industri 4.0

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Bali, I Made Sumitra mengatakan HILLSI berupaya menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Dengan demikian mampu bersaing dalam era era revolusi industri 4.0. 

Hal ini disampaikan saat pelantikan dan pengukuhan DPD HILLSI Bali dan Dewan Pengurus Cabang kabupaten/kota se-Bali periode 2018-2023, serta Indonesia Vocational Summit 2019 di Denpasar.

Dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali, Jumat (4/10/2019).

Sumitra mengatakan lembaga pelatihan kerja ini didirikan berdasarkan atas kompetensi yang mengedepankan pengetahuan, skill dan attitude.

"Keberadaan HILLSI menjadi sebuah fondasi bagi seluruh lembaga pelatihan kerja (LPK) agar mampu bersaing di dunia industri," katanya.

Untuk itu, kata dia, seiring berjalannya waktu maka kurikulum yang ditetapkan di LPK pun dimodifikasi sesuai kebutuhan industri.

"Sebab yang menjadi mitra kerja sama kami adalah SDM yang dicetak atau dilahirkan lembaga-lembaga pelatihan kerja ke dunia industri," ujarnya.

Menurut Sumitra, sinergi dengan industri menjadi jawaban LPK menyesuaikan diri dengan teknologi digital yang  berkembang begitu pesat serta menjadi kebutuhan.

Halaman
12
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved