Kalahkan Jawa Barat, Atlet Panahan Bucika Dinda Zahrevi Berhasil Raih Tiket Menuju PON 2020

Saya tidak menyangka bisa mendapatkan tiket karena pada saat itu yang dilawan adalah tim Jawa Barat yang memang diatas peringkat Bali

Kalahkan Jawa Barat, Atlet Panahan Bucika Dinda Zahrevi Berhasil Raih Tiket Menuju PON 2020
Dok Pribadi Bucika
Bucika Dinda Zahrevi Rahardjo bersama rekan setimnya , dari kanan foto Bucika Dinda Zahrevi Rahardjo (kanan), Sinta (Tengah) , dan Meilyana (kiri). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Atlet Panahan Bali, Bucika Dinda Zahrevi Rahardjo berhasil memperoleh tiket menuju Pekan Olahraga Nasional (PON)  2020 pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan sekaligus Pra PON 2019 cabang olahraga (cabor)  panahan di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, tanggal 22-29 September 2019.

Tiket tersebut berhasil didapatkannya di katagori aduan beregu nasional putri dengan rekannya Meilyana dan Sinta.

Ia pun mengaku senang dan bersyukur dengan prestasi tersebut.

“Perasaannya Alhamdulillah bersyukur dan senang sekali. Saya tidak menyangka bisa mendapatkan tiket karena pada saat itu yang dilawan adalah tim Jawa Barat yang memang diatas peringkat Bali,” ucapnya saat dihubungi Tribun Bali, Sabtu (5/10/2019).

PLN Melalui Unitnya PLN UIP JBTB I Berikan Bantuan CSR ke Berbagai Titik di Bali

Anting Berlian Rp 1,7 M, Sewa Kamar Rp 1,97 M, Perayaan Pernikahan Justin Bieber Habis Rp 7 Miliar

Gadis yang berkulit sawo matang ini juga merasa para peserta yang mengikuti Pra PON 2019 cabor panahan kemarin memiliki kekuatan yang hampir merata sehingga persaingan yang terjadi di sana cukup ketat.

“Saya mendapatkan pengalaman yang sangat banyak, di sana persaingannya cukup ketat karena banyaknya jumlah peserta yang cukup bagus dan ditambah angin di lapagan yang tidak menentu,” katanya.

Setelah Pra PON 2019 cabor panahan berakhir, Bucika pun tetap melakukan latihan untuk memperbaiki beberapa hal seperti fisik maupun teknik.

Pendaftaran Hingga November 2019, Pelatihan dan Magang di Jepang Gaji Kotor Rp 33 Juta/Bulan

Penjelasan Arkeolog Soal Banyaknya Harta Karun Kerajaan Sriwijaya di Lokasi Karhutla

Hal tersebut dilakukan untuk mempersiapkan dirinya menghadapi PON 2020 di Papua.

Ia pun berharap dapat meraih medali pada PON 2020 nanti.

“Target di PON 2020, medali emas. Kalau yang diwaspadai, semuanya karena untuk sekarang semua merata kekuatannya, mungkin dulu memang yang menguasai Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah dan DIY namun sekarang cukup merata kekuatannya,” ujarnya.

Selain mendapatkan tiga tiket dari katagori aduan beregu nasional putri, Tim Panahan Bali juga mendapatkan satu tiket lolos ke PON 2020 di Divisi Compound Putra atas nama I Komang Gde Krishanda Putra Kusuma. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved