Turunkan 300 Personel ke Papua dan 400 ke Jakarta, TNI/Polri Bali Turut Amankan Pelantikan Presiden

Dalam pelaksanaan pelantikan Presiden RI pada 20 Oktober 2019, personel TNI/Polri akan ikut mengamankan pelaksanaan tersebut

Turunkan 300 Personel ke Papua dan 400 ke Jakarta, TNI/Polri Bali Turut Amankan Pelantikan Presiden
Tribun Bali/Wema Satya Dinata
Kapolda Bali, Irjen. Pol. Petrus Reinhard Golose, bersama Pangdam IX/Udayana dan Gubernur Bali Wayan Koster, usai menghadiri peringatan HUT TNI ke-74 di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Sabtu (5/10/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Bali - Rino Gale

TRIBUN-BAI.COM, DENPASAR - Dalam pelaksanaan pelantikan Presiden RI pada 20 Oktober 2019, personel TNI/Polri akan ikut mengamankan pelaksanaan tersebut.

Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto mengatakan pihaknya juga ikut serta mengamankan pelantikan Presiden RI.

"Doa kami akan mengamankan itu semua karena ini konstitusi, siapa pun yg melanggar konstitusi tentunya tidak hanya berhadapan dengan prajurit TNI tapi juga berhadapan semua bangsa dan masyarakat ini, dan kita berkomitmen menghidupkan negara yang berdemokrasi berdasarkan hukum," ujarnya saat ditemui saat Upacara HUT TNI ke-74 di Lapangan Renon, Sabtu (5/10/2019).

Polda Bali Kirim 700 Pasukan ke Papua dan Jakarta, Jamin Keamanan Bali Jelang Pelantikan Presiden  

Tampilkan Drama Musikal, Sanggar Seni Budaya Pasaman Saiyo Kenalkan Kultur Daerahnya

Sementara itu, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose juga ikut serta membantu pelaksanaan Pelantikan Presiden agar tetap aman.

"Kita tetap beroperasi. Saya selalu mengutamakan soft power apporach. Perlu saya sampaikan bahwa kita dari Bali justru mengkontribusi."

Upacara HUT TNI ke-74, Pangdam IX/Udayana Tekankan Lima Unsur Pedoman bagi Prajurit TNI

Jangan Konsumsi 5 Makanan dan Minuman Ini Sebelum Naik Pesawat, Kenapa Ya?

"Contohnya, saya mengirimkan 300 personil kepolisian  ke Papua, kemudian 400 ke Jakarta dengan catatan bahwa masyarakat Bali sudah bisa bersama-sama dengan aparat keamanan terutama kepolisian dan TNI untuk menjaga keamanan," ujarnya. (*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved