Upacara HUT TNI ke-74, Pangdam IX/Udayana Tekankan Lima Unsur Pedoman bagi Prajurit TNI

Dalam sambutannya, Panglima TNI yang diwakilkan Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto menekankan lima unsur pedoman bagi para prajurit

Upacara HUT TNI ke-74, Pangdam IX/Udayana Tekankan Lima Unsur Pedoman bagi Prajurit TNI
Tribun Bali/Rino Gale
Suasana Upacara HUT TNI ke-74 di Lapangan Renon, Sabtu (5/10/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Bali- Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Upacara HUT TNI ke-74 berlangsung di Lapangan Renon.

Dalam sambutannya, Panglima TNI yang diwakilkan Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto menekankan lima unsur pedoman bagi para prajurit yang harus dilaksanakan.

Pertama, berpokok iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta luaskan hati unuk terus beribadah karena kepadanyalah kita berserah diri.

Kedua, tingkatkan solidaritas TNI dan pegang teguh nilai-nilai keprajuritan dan kemanunggalangan TNI dengan rakyat agar selalu menjadi pemersatu dan perekat.

Ketiga, tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi tantangan dan tugas yang kian kompleks.

Kerja Sambil Travelling? Bisa Banget dengan Mengambil 5 Pekerjaan Ini

Hubungkan Pencari dan Pemberi Beasiswa, 24 Lembaga Beasiswa Ikuti WISH Festival

Keempat, sikapi berbagai kemajuan dengan bijak dan jadilah agen perubahan yang baik.

Kelima, jalanilah berbagai tugas dengan ikhlas karena tugas ini adalah semata untuk kepentingan bangsa dan negara ini

"Inilah lima pedoman yang disampaikan oleh Panglima TNI RI bagi para perajurit yang harus dilaksanakan. Lima poin arahan panglima TNI ini intinya implementasi yang harus dilakukan sebagai penekanan kepada prajurit TNI adalah bahwa kami harus mengemban tugas, didasari atas keikhlaskan. Sehingga dalam mengemban tugas, kami tidak dengan beban,"

"Kedua kekutan kami adalah ada di rakyat, dari rakyat untuk rakyat, kita berikan semua untuk bangsa. Untuk itu, kami berkomitmen untuk menjaga bangsa ini dari gangguan dan menjaga keselamatannya tentunya," ujarnya Sabtu (5/10/2019)

Pada momentum hari HUT TNI ke-74 ini, Pangdam IX/Udayana mengucapkan terima kasih atas support masyarakat Indonesia, khususnya Bali.

Urutan Golongan Darah Gampang Cemas hingga Depresi, Goldar A Mudah Menghasilkan Hormon Stres

Hindari 8 Kebiasaan Toxic Ini Jika Tak Ingin Kebahagianmu Terenggut Hari Demi Hari

"Sampai saat ini kami bisa melaksanakan tugas, meskipun kami yakin banyak juga hal yang tidak sempurna. Kami prajurit TNI siap menerima koreksi, masukan, perbaikan dari semua komponen bangsa ini, karena kami yakin apa yang kami persembahkan ini semua untuk bangsa dan negara ini," ungkapnya.

"Dan kami mohon doa restunya agar kami mampu, untuk mengemban amanah untuk mengawal, menjaga mengawal bangsa dan negara ini dengan sebaik-baiknya," harapannya.

Upacara ini diikuti oleh ribuan personel gabungan yang terdiri dari 4 batalion TNI/Polri dan 1 batalion campuran unsur pemda, pecalang, dan pelajar. (*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved