Jokowi Hadiahi TNI 750 Posisi Baru, Tunjangan Kinerja Naik 80 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi hadiah istimewa kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada hari ulang tahun (HUT) ke-74.

Jokowi Hadiahi TNI 750 Posisi Baru, Tunjangan Kinerja Naik 80 Persen
Tribunnews/Jeprima
Presiden Jokowi memimpin upacara peringatan HUT TNI ke-74 yang mengusung tema TNI Profesional Kebanggan Rakyat, Sabtu (5/10/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi hadiah istimewa kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada hari ulang tahun (HUT) ke-74.

Hadiah itu berupa 750 jabatan baru terdiri dari 450 jabatan untuk perwira berpangkat kolonel dan 300 untuk perwira tinggi.

"Saat ini pemerintah tengah melakukan harmonisasi rancangan peraturan presiden tentang organisasi TNI melalui penambahan 450 posisi (jabatan) baru untuk perwira berpangkat kolonel dan 300 posisi baru bagi perwira tinggi TNI," tutur Jokowi dalam sambutan HUT ke-74 TNI di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (5/10).

Pemerintah berjanji menambah alat utama sistem pertahanan (alutsista) hingga peningkatan kemandirian industri pertahanan nasional, seperti yang diamanatkan undang-undang.

Selain itu, pemerintah juga berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan dan fasilitas kerja untuk prajurit TNI.

"Anggaran pertahanan pada tahun 2019 yang berjumlah Rp 121 triliun akan dinaikkan menjadi lebih dari Rp 131 triliun pada 2020. Pemerintah terus mengupayakan kredit perumahan untuk prajurit hingga jangka waktu 30 tahun," ujar Presiden Jokowi.

Di sisi lain Presiden Jokowi akan meningkatkan tunjangan kinerja TNI menjadi 80 persen pada tahun  2020. 

Mendengar janji itu, ribuan anggota TNI yang ikut dalam upacara langsung tepuk tangan meriah.

Demikian pula keluarga para TNI yang ikut hadir bahkan bersorak-sorai.

Menurut Presiden Jokowi, belanja pertahanan akan diarahkan sebagai investasi pertahanan dan memanfaatkan teknologi tinggi.

Halaman
123
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved