Menari di Atas Beling Curi Perhatian Penonton, Minangkabau Heritage Hadir di Level 21 Mall  Denpasar

Tarian yang mencuri perhatian penonton adalah Tari Piring dengan atraksi memecah piring hingga menari-nari di atas beling.

Menari di Atas Beling Curi Perhatian Penonton, Minangkabau Heritage Hadir di Level 21 Mall  Denpasar
Tribun Bali/Noviana Windri
Penampilan penari dari Sanggar Puti Bungsu Tanah Datar di Level 21 Mall, Denpasar, Sabtu (5/10/2019).       

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR -- Pengunjung mall sungguh terhibur dan meluangkan waktu menyaksikan atraksi seni tersebut.

Tarian yang  mencuri perhatian penonton adalah Tari Piring  dengan atraksi memecah piring hingga menari-nari di atas beling.

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda)  Provinsi Sumatera Barat, Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan Minangkabau Heritage di Bali.

Acara yang didukung Mediatama Binakreasi Event Organizer   berlangsung sejak Jumat (4/10) hingga Sabtu (5/10) di Level 21 Mall, Denpasar. 

Minangkabau Heritage  bertema The Exotic of West Sumatra Comes to Bali menampilkan aneka atraksi  kesenian, kerajinan hingga fashion show dari semua kabupaten di Sumatera Barat.

Atraksi kesenian dari Kabupaten Pasaman menarik perhatian pengunjung Level 21 Mall, Denpasar, Sabtu (5/10) siang.  Sanggar Seni Budaya Pasaman Saiyo menampilkan Tari Dantiang Sumando atau Tari Piring, Tari Indang Muaro Mangguang, Iriak Anjay dan drama musikal yang bercerita tentang budaya Pasaman.

"Drama musikal  ini bercerita tentang adanya beragam suku, adat dan budaya yang ada di kabupaten kami," jelas Piken Lestari, Wakil Ketua Sanggar Seni Budaya Pasaman Saiyo.

Penampilan 6 orang penari , 4 pemain drama dan 5 pemusik menarik perhatian pengunjung Level 21 Mall.  Mereka menyaksikan dari lantai 1 hingga lantai 3 mall.  Tepuk tangan para penonton pun membahana.

"Kabupaten Pasaman berada paling ujung utara provinsi Sumbar (Sumater Barat). Di sana terdapat beragam etnis. Kami berharap wisatawan mengunjungi  Pasaman, daerah yang dilintasi garis khatulistiwa," kata Piken.

Tim kesenian dari Kabupaten Tanah Datar pun tak mau ketinggalan. Mereka juga beraksi di atrium Level 21 Mall, Denpasar, Sabtu (5/10).

Halaman
12
Penulis: Noviana Windri
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved