Rumah Sakit Kasih Ibu Denpasar Gelar Seminar Problema Hipertensi Usia Lanjut

Rumah Sakit Kasih Ibu Denpasar menggelar seminar dengan tema "Problema Hipertensi Usia Lanjut", serangkaian HUT ke-32

Rumah Sakit Kasih Ibu Denpasar Gelar Seminar Problema Hipertensi Usia Lanjut
Tribun Bali/M Firdian Sani
Rumah Sakit Kasih Ibu Denpasar menggelar seminar dengan tema "Problema Hipertensi Usia Lanjut", di Marindra Park, Jalan Teuku Umar Nomor 72, Denpasar, Bali, Sabtu (5/10/2019). Rumah Sakit Kasih Ibu Denpasar Gelar Seminar Problema Hipertensi Usia Lanjut 

Rumah Sakit Kasih Ibu Denpasar Gelar Seminar Problema Hipertensi Usia Lanjut

Laporan Wartawan Tribun Bali, M Firdian Sani

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Rumah Sakit Kasih Ibu Denpasar menggelar seminar dengan tema Problema Hipertensi Usia Lanjut, di Marindra Park, Jalan Teuku Umar Nomor 72, Denpasar, Bali, Sabtu (5/10/2019).

Seminar ini merupakan rangkaian HUT ke-32 Rumah Sakit Kasih Ibu Denpasar.

Seminar dibuka oleh dr Wayan Kesumadana SpOG (K-Fer) selaku Direktur Rumah Sakit Kasih Ibu Denpasar.

"Jadi seminar ini merupakan rangkaian acara HUT Rumah Sakit Kasih Ibu Denpasar ke-32. Kami mengadakan beberapa acara, dari acara persembahyangan, olahraga dan seminar. Seminar juga diselenggarakan dalam dua sesi, yang pertama seminar untuk medis, jadi itu seminar untuk para dokter-dokter. Nah yang sekarang adalah seminar untuk orang awam atau lansia," katanya.

Rumah Sakit Kasih Ibu Denpasar mengadakan seminar untuk lansia lantaran pernyataan yang diungkapkan oleh Kemenkes bahwa jumlah usia lanjut akan bertambah setiap tahunnya seiring tingginya angka harapan hidup manusia.

"Kami pilih tema itu karena berdasarkan data statistik, usia lanjut akan bertambah, dengan umur harapan hidup semakin tinggi dan mereka yang usia lanjut akan semakin banyak jumlahnya, oleh karena itu problemnya juga akan semakin banyak," ucap dia.

Ia menilai hipertensi menjadi momok tersendiri bagi para lansia, karena fungsi tubuh manusia makin tua akan semakin menurun.

"Problem hipertensi ini adalah salah satu problem yang sering terjadi pada usia lanjut. Biasanya di atas 40 tahun mulai terjadi kemunduran-kemunduran fungsi organ tubuh, kemunduran fungsi sel, terjadi proses penuaan mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: M. Firdian Sani
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved