Wujudkan Tenaga Kerja Indonesia Sehat dan Produktif, Perdoki Gelar Pertemuan Ilmiah Tahunan di Bali

Perhimpunan Spesialis Kedokteran Okupasi Indonesia (Perdoki) menggelar kegiatan yang fokus pada upaya peningkatan kesehatan dan produktivitas pekerja

Wujudkan Tenaga Kerja Indonesia Sehat dan Produktif, Perdoki Gelar Pertemuan Ilmiah Tahunan di Bali
Tribun Bali/Meika Pestaria Tumanggor
Pembukaan The 2nd International Conference on Mining and Energy Occupational Safety and Health dan The 13th Indonesian Occupational Medicine Updates, yang digelar Perhimpunan Spesialis Kedokteran Okupasi Indonesia (Perdoki), Minggu (6/10/2019) di Hotel Prime Plaza, Sanur, Denpasar, Bali. Wujudkan Tenaga Kerja Indonesia Sehat dan Produktif, Perdoki Gelar Pertemuan Ilmiah Tahunan di Bali 

Wujudkan Tenaga Kerja Indonesia Sehat dan Produktif, Perdoki Gelar Pertemuan Ilmiah Tahunan di Bali

Laporan Wartawan Tribun Bali, Meika Pestaria Tumanggor

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Perhimpunan Spesialis Kedokteran Okupasi Indonesia (Perdoki) menggelar kegiatan The 2nd International Conference on Mining and Energy Occupational Safety and Health dan The 13th Indonesian Occupational Medicine Updates, di Hotel Prime Plaza, Sanur, Denpasar, Bali, yang dibuka Minggu (6/10/2019).

Perdoki merupakan satu-satunya organisasi Profesi Kedokteran Okupasi di Indonesia, yang saat ini diketuai oleh DR dr Astrid B Sulistomo, MPH, SpOk, dengan anggota lebih dari 150 dokter spesialis kedokteran okupasi yang fokus pada upaya peningkatan kesehatan dan produktivitas pekerja di Indonesia.

Sejak tahun 2006, Perdoki rutin menggelar acara Pertemuan Ilmiah Tahunan Kedokteran Okupasi atau Indonesian Occupational Medicine Updates (IOMU) setiap tahun.

"Kegiatan ini untuk memperbarui perkembangan ilmu pengetahuan dalam kedokteran okupasi bagi anggota, terkait masalah kesehatan pekerja di Indonesia," kata dr Astrid.

IOMU ke-13 kali ini Perdoki bekolaborasi dengan International Commission on Occupational Health – Scientific Committee Mining Occupational Safety and Health (ICOH-MinOSH), mengangkat tema Occupational Safety and Health in Mining Indstry: From Ore to Vision Zero.

Dr Liem Jen Fuk, MKK, SpOk selaku Chairman IOMU ke-13 ini menjelaskan, tema From Ore to Vision Zero mengajak kembali pada kesadaran bahwa kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja, khususnya di sektor pertambangan, migas dan energi pada dasarnya dapat dicegah.

"Upaya pencegahan tersebut di antaranya melaui komitmen penuh dari semua pemangku kepentingan dalam mendukung pengelolaan risiko kesehatan di tempat kerja," katanya.

Kegiatan ini turut dihadiri Prof Seong Kyu-Kang yang merupakan Vice President dari International Commission on Occupational Health dan Erik Jors, MD MIH, DR Jinky Leilanie Lu serta Marylin Fingerhut, PhD dari ICOH-Scientific Committee MinOSH, serta diikuti sekitar 300 peserta baik dari dalam maupun luar negeri.

Halaman
12
Penulis: Meika Pestaria Tumanggor
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved