Diikuti 338 Bintara Siswa, Kasdam Resmi Buka Dikmaba TNI Angkatan Darat TA 2019 di Rindam XI/Udayana

Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD TA 2019 yang dididik di Rindam IX/Udayana sebanyak 338 bintara sisw

Diikuti 338 Bintara Siswa, Kasdam Resmi Buka Dikmaba TNI Angkatan Darat TA 2019 di Rindam XI/Udayana
Kodam IX/Udayana
Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI Angkatan Darat TA 2019, Senin (7/10/2019), di Lapangan Wira Yudha Bhakti Rindam IX/Udayana, Tabanan. Diikuti 338 Bintara Siswa, Kasdam Resmi Buka Dikmaba TNI Angkatan Darat TA 2019 di Rindam XI/Udayana 

Diikuti 338 Bintara Siswa, Kasdam Resmi Buka Dikmaba TNI Angkatan Darat TA 2019 di Rindam XI/Udayana

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Memasuki kehidupan baru di lingkungan militer tentu tidak akan sama dengan kehidupan di masyarakat.

Mulai hari ini berbagai peraturan militer akan diperkenalkan sekaligus harus segera dipatuhi dan dijunjung tinggi oleh seluruh bintara siswa di Lembaga Pendidikan Rindam IX/Udayana.

Hal itu merupakan amanat Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, yang dibacakan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri saat menjadi Inspektur Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI Angkatan Darat TA 2019, Senin (7/10/2019), di Lapangan Wira Yudha Bhakti Rindam IX/Udayana, Tabanan.

Ada sebanyak 338 bintara siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD TA 2019 yang dididik di Rindam IX/Udayana.

Brigjen TNI Kasuri mewakili Pangdam IX/Udayana mengucapkan selamat datang dan berlatih kepada seluruh bintara siswa, semoga pendidikan yang akan ditempuh selama kurang lebih lima bulan dapat dilaksanakan dengan baik, aman, tertib dan lancar.

Pendidikan yang dijalani sekarang ini merupakan pembentukan dasar-dasar keprajuritan yang akan mengubah status para bintara siswa dari kehidupan masyarakat biasa ke dalam kehidupan militer.

Keberhasilan yang telah diraih dalam mengikuti seleksi agar dijadikan motivasi, sekaligus rasa percaya diri, sehingga memiliki keyakinan dan kesanggupan untuk mengikuti pendidikan dengan penuh semangat dan disiplin tinggi, tegas Pangdam. 

Kepada para bintara siswa, Pangdam juga menekankan berbagai peraturan militer yang diperkenalkan nantinya dimaksudkan untuk membentuk jiwa dan raga menjadi Prajurit Sapta Marga yang tidak hanya profesional tetapi juga dicintai rakyat.

Selain itu, akan diajarkan dan dilatihkan baik dalam kegiatan fisik maupun pembentukan mental serta latihan taktik dan teknik dasar keprajuritan.

Sehingga akan sangat berguna dalam penyesuaian diri dan membentuk menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Darat yang tangguh, tanggap, tanggon, trengginas dan profesional. 

Dihadiri Danrindam IX/Udayana, Wakil Bupati Tabanan, Aspers Kasdam IX/Udayana, para Perwira Kodam dan Rindam IX/Udayana, Persit KCK Rindam IX/Udayana, serta undangan lainnya.

(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved