Peneliti & Pemerhati Serangga dari Berbagai Negara Ikut Konferensi dan Kongres Internasional di Bali

Lebih dari 350 orang peneliti dan pemerhati ilmu serangga mengikuti International Conference & Congress of Entological Society of Indonesia

Peneliti & Pemerhati Serangga dari Berbagai Negara Ikut Konferensi dan Kongres Internasional di Bali
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Pelaksanaan International Conference & Congress of Entological Society of Indonesia di Harrys Hotel and Residences, Kuta, Badung, Bali, Senin (7/10/2019). Peneliti & Pemerhati Serangga dari Berbagai Negara Ikut Konferensi dan Kongres Internasional di Bali 

Peneliti & Pemerhati Serangga dari Berbagai Negara Ikut Konferensi dan Kongres Internasional di Bali

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Lebih dari 350 orang peneliti dan pemerhati ilmu serangga (entomologi) datang ke Bali.

Tak hanya dari Indonesia, mereka berasal dari berbagai belahan dunia termasuk Jepang, Cina, Arab Saudi, India, Amerika, Prancis, Australia, Malaysia, Turki hingga Yunani.

Mereka menggelar International Conference & Congress of Entological Society of Indonesia di Harrys Hotel and Residences, Kuta, Badung, Bali, dari Senin (7/10/2019) hingga Rabu (9/10/2019).

Ketua Perhimpunan Entomologi Indonesia (PEI), Prof Damayanti Buchori mengatakan, pihaknya memang berkumpul setiap empat tahun sekali guna membahas tentang perkembangan mutakhir terkait dengan ilmu serangga.

Perkembangan ilmu serangga atau entomologi ini dihubungkan juga dengan permasalahan nasional seperti ketahanan pangan dan penyakit menular.

"Karena serangga ini kan mempunyai fungsi berbagai macam. Serangga sangat penting bagi pertanian. Dia itu bisa jadi penyerbuk, bisa membunuh hama-hama yang lain," jelasnya.

Di samping itu, kata dia, banyak pula serangga yang menjadi vektor untuk berbagai jenis penyakit, baik pada manusia maupun tanaman.

"Jadi tujuan pertemuan ini membahas perkembangan mutakhir dalam perkembangan ilmu entomologi itu sendiri," tuturnya.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved