Rasakan Jadi Wanita, Pemuda ST Acarya Perkasa Blungbang Mepeed Pakai Kebaya Bali Hingga Viral di IG

Sempat viral video unik para pemuda mengenakan pakaian adat wanita Bali di instagram ternyata adalah aksi pemuda Banjar Blungbang,

Rasakan Jadi Wanita, Pemuda ST Acarya Perkasa Blungbang Mepeed Pakai Kebaya Bali Hingga Viral di IG
Tribun Bali/dok pribadi Wayan Suyasa
ST Acarya Perkasa kHususnya laki-laki saat melakukan acara mepeed menggunakan baju kebaya dan membawa keben, Minggu (6/10/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Sempat viral video unik para pemuda mengenakan pakaian adat wanita Bali di instagram ternyata adalah aksi pemuda Banjar Blungbang, Desa Penarungan, Mengwi, Badung, Bali memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Sekaa Teruna. 

Berbagai kegiatan unik dilakukan warga Banjar Blungbang, kini sekaa teruna banjar Blungbang melaksanakan acara mepeed, Minggu (6/10/2019).

Uniknya acara mepeed yang dilaksanakan oleh Seka Teruna yang dinamai ST Acarya Perkasa dilaksanakan oleh kaum pria yang dengan menggunakan kebaya atau baju perempuan bali.

Acara mepeed pun dilaksanakan dari perempatan lampu merah penarungan menuju lapangan Pratu Pekak Rawig Desa Penarungan Mengwi.

Ketua ST Acarya Perkasa, I Nyoman Bayu Ariyadi mengatakan kegiatan yang dilaksanakan merupakan serangkaian dari perayaan HUT sekaa teruna yang ke-39.

Selain melaksanakan acara mepeed sebelumnya juga dilaksanakan acara mebat atau membuat makanan Bali dengan melibatkan seluruh Sekaa Teruna yang ada di Desa Penarungan.

"Acara mepeed, hanya merupakan acara hiburan kepada masyarakat dengan dilaksanakan oleh sebagaian besar laki-laki di Banjar Blungbang," ujarnya saat dikonfirmasi Senin (7/10/2019).

Pihaknya mengatakan dalam acara tersebut, juga dihadiri oleh Sekaa Teruna yang ada di Desa Penarungan, Abinsemal yang dominan adalah kaum laki-laki.

Bahkan HUT ST Acarya Perkasa menurutnya sudah berlangsung pada bulan Juli lalu.

"Sebenarnya ini acara mau menyerahkan hadiah kepada para peserta yang mengikuti lomba mebat. Nah sebelum menyerahkan hadiah kita mepeed dulu menuju lapangan. Sehingga dilapangan baru diserahkan hadiahnya," bebernya.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved