Selundupkan 950 Gram Kokain dengan Cara Ditelan, WN Peru Terancam Hukuman Mati

Selanjutnya oleh petugas Bea dan Cukai dilakukan upaya pengeluaran sehingga dari anus terdakwa mengeluarkan 124 buah gulungan alumunium foil

Selundupkan 950 Gram Kokain dengan Cara Ditelan, WN Peru Terancam Hukuman Mati
Tribun Bali/Putu Candra
Guido Torres saat akan menjalani sidang perdananya di PN Denpasar. Pria kelahiran Lima, Peru ini menjadi terdakwa karena menyelundupkan kokain 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Setelah pada sidang pekan lalu mengalami penundaan, terduga penyelundupan kokain seberat 950 gram asal Peru akhirnya disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Senin (7/10/2019) petang.

Adalah Guido Torres Morales (55) yang menjadi terdakwa dalam perkara ini.

Terungkap dalam surat dakwaan jaksa, pemilik nomor paspor L20542788 nekat menyelundupkan kokain dari Peru ke Bali dengan modus disembunyikan dalam perut.

Torres pun terancam pidana hukuman mati.

Di persidangan terdakwa yang berprofesi sebagai analisis sistem di Peru ini didampingi seorang alih bahasa, Lita Purnama.

Pula didampingi tim penasihat hukum dari Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Denpasar.

"Tolong sampaikan ke terdakwa, kalau pengacara ini tidak dipungut biaya. Nanti negara yang bayar," kata Hakim Ketua Ida Ayu Nyoman Adnyana Dewi ke penerjemah bahasa tersebut.

Pengakuan Lengkap Pelaku Penembakan di Kertapura Denpasar, Setelah Tembak Ngaku Hanya Bercanda

Harga Tiket Timnas Indonesia VS Vietnam di Dipta Tak Sama dengan di GBK

Sementara diungkap dalam surat dakwaan jaksa, bahwa perbuatan terdakwa berhasil digagalkan oleh petugas Bea dan Cukai Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Rabu, 26 Juni 2019.

"Terdakwa telah tanpa hak atau melawan hukum, memproduksi, mengimpor, mengekspor atau menyalurkan Narkotika golongan I bukan tanaman berupa kokain seberat 950 gram netto," papar Jaksa AA Gede Putra sebagaimana dakwaan alternatif kesatu.

Kala itu, terdakwa yang menumpang pesawat Emirates EK 450 rute Dubai-Denpasar tiba di Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 16.00 Wita.

Halaman
12
Penulis: Putu Candra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved