Apresiasi untuk VOUK Hotel & Suites Nusa Dua Sebagai Role Model Bank Sampah Komunal

Penghargaan ini menjadi salah satu upaya yang sedang ditempa oleh DLHK Badung dalam mengoptimalkan nilai sampah di wilayah Kecamatan Kuta Selatan

Apresiasi untuk VOUK Hotel & Suites Nusa Dua Sebagai Role Model Bank Sampah Komunal
VOUK Hotel & Suites Nusa Dua
VOUK Hotel & Suites Nusa Dua telah menerima penghargaan sebagai salah satu Role Model Bank Sampah Komunal (BSMK) Jasa Perdagangan Destinasi Wisata Hotel Bintang Lima Binaan DLHK (Dinas Lingkungan Hidup) Kabupaten Badung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. 

TRIBUN-BALI.COM, NUSA DUA - VOUK Hotel & Suites Nusa Dua telah menerima penghargaan sebagai salah satu Role Model Bank Sampah Komunal (BSMK) Jasa Perdagangan Destinasi Wisata Hotel Bintang Lima Binaan DLHK (Dinas Lingkungan Hidup) Kabupaten Badung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta pada tanggal 8 Okotober 2019.

Penghargaan ini menjadi salah satu upaya yang sedang ditempa oleh DLHK Kabupaten Badung dalam mengoptimalkan nilai sampah di wilayah Kecamatan Kuta Selatan dan diharapkan penanganan masalah sampah ini akan tuntas di tahun 2021 mendatang.

“Selain untuk menjaga lingkungan dari sampah plastik, semoga dari sampah plastik  yang dihasilkan dari kegiatan hotel, bisa menjadi pendapatan tambahan bagi hotel,” ungkap I Wayan Eka Putra Kunindra Jaya sebagai Ketua Management Representative VOUK Hotel & Suites Nusa Dua.

Mekanisme sistem Bank Sampah ini berupa pemilahan sampah oleh hotel dibawa ke Bank Sampah Sampah Mandiri sesuai dengan zona wilayah masing-masing.

Penimbangan dan pencatatan jumlah sampah yang di kelola masing-masing juga akan dilaporkan ke dalam buku tabungan sebagai pendapatan tambahan.

“Kita juga berperan aktif mengkampanyekan persoalan sampah karena ini juga demi masa depan lingkungan tempat tinggal kita,” kata I Wayan Eka Putra Kunindra Jaya. (*)

Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved