BNI Salurkan 4.237 Kartu Tani di Nusa Penida Klungkung

BNI menunjukkan komitmennya mendukung berbagai program pertanian guna mewujudkan ketahanan pangan nasional

BNI Salurkan 4.237 Kartu Tani di Nusa Penida Klungkung
Istimewa
Uji coba pembelian pupuk bersubsidi melalui kartu tani beberapa waktu lalu. BNI Salurkan 4.237 Kartu Tani di Nusa Penida Klungkung 

BNI Salurkan 4.237 Kartu Tani di Nusa Penida Klungkung

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menunjukkan komitmennya mendukung berbagai program pertanian guna mewujudkan ketahanan pangan nasional, yang juga merupakan salah satu fokus pemerintah dalam program Nawacita.

Kegiatan penyaluran Kartu Tani tersebut akan menyasar petani di 13 lokasi di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Bali, yakni Desa Sekartaji, Desa Batukandik, Desa Tanglad, Desa Batumadeg dan Desa Pejukutan.

Lalu di Desa Bunga Mekar, Desa Klumpu, Desa Kutampi Kaler, Desa Sakti, Desa Suana, Desa Batununggul, Desa Kutampi dan Desa Ped.

Bertempat di Kantor Desa Batukandik, Senin (07/10/2019), bersama pemerintah daerah, BNI mendistribusikan 486 Kartu Tani BNI.

Untuk memberikan pemahaman yang lebih praktis, BNI juga menggelar uji coba transaksi pembelian pupuk bersubsidi menggunakan Kartu Tani di hadapan para petani.

Pemimpin BNI Kantor Wilayah Bali NTB & NTT, I Made Sukajaya menjelaskan, BNI telah memberikan perhatian khusus kepada pelaku usaha mikro dan kecil yang bergerak di bidang pangan, yang termasuk dalam sektor pertanian, perkebunan maupun peternakan.

“Saat ini BNI telah siap untuk pendistribusian 4.237 Kartu Tani di Kecamatan Nusa Penida,” ujarnya dalam berita rilis yang Tribun Bali terima.

Sebelumnya di bulan Agustus, BNI juga telah mendistribusikan lebih dari 1.600 Kartu Tani di Kabupaten Badung, dan juga menggelar uji coba penggunaan Kartu Tani untuk pembelian pupuk bersubsidi bagi warga Subak Dawan, Kabupaten Klungkung.

Halaman
12
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved