Kombes Pol Ruddi Bongkar Jaringan Narkotika Asal Rusia, Andrew Diduga Edarkan Hasish Sampai Denpasar

Warga negara asing (WNA) asal Rusia, Andrew Ayer (31), tersangka tindak pidana narkotika jenis Hasish seberat 521,11 gram, diduga masuk dalam jaringan

Kombes Pol Ruddi Bongkar Jaringan Narkotika Asal Rusia, Andrew Diduga Edarkan Hasish Sampai Denpasar
Tribun Bali/Rizal Fanany
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan (kiri) memegang kepala tersangka, Andre Ayer, saat mengungkap kasus narkotika di Polresta Denpasar, Selasa (8/10/2019). Andrew Ayer WNA asal Rusia, merupakan tersangka tindak pidana narkotika dengan barang bukti hasish seberat 521,11 gram. 

   

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Warga negara asing (WNA) asal Rusia, Andrew Ayer (31), tersangka tindak pidana narkotika jenis Hasish seberat 521,11 gram, diduga masuk dalam jaringan Rusia.

"Dia di tempat asalnya pengangguran. Ya di sini wisatawan sekalian jualan narkoba dia.

Sampai sekarang kita belum dapat informasi apakah dia residivis dari negara lain. Kita masih selidiki itu," ungkap Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan saat jumpa pers, Selasa (8/10) siang. Saat itu Andrew terlihat mengenakan pakai tahanan Polresta Denpasar, kaki dan tangannya terikat rantai besi.

Satresnarkoba Polresta Denpasar bersama Satgas CTOC Polda Bali berhasil mengungkap kasus ini di Sisha Café, di Jalan Sunset Road, Nomor 99, Banjar Abianbase, Kuta, Badung.

Diketahui Andrew sehari-hari tinggal di Jalan Pantai Berawa Nomor 41, Banjar Plambingan, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung.

Diungkapkan Ruddi, tersangka Andrew Ayer datang ke Bali menggunakan visa liburan dan sesampainya di Bali, ia liburan sambil mengedarkan hasish dengan harga Rp 2,5 juta per gram.

"Tersangka ini sudah datang sebanyak 3 kali di Bali. Ia datang dengan menggunakan visa liburan, tersangka mengambil barang tersebut ditempat yang ditempelkan yang ditentukan. Ia sudah mengambil tempelan sebanyak 6 kali," ujar Ruddi.

"Tersangka ini mengedarkannya hanya khusus orang asing," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui tersangka menyimpan, memiliki, menguasai atau menyediakan hasish untuk dijual dan ia juga menjadi perantara dalam jual beli ini.

Halaman
123
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved