Sponsored Content

PAUD Kumara Santhi Gelar Parenting Hias Bekal Anak Sekolah, Latih Kekompakan Orangtua dan Anak

Kegiatan yang berlangsung di PAUD Kumara Santhi ini diikuti ratusan anak-anak bersama orangtua yang tampak antusias menyiapkan bekal terbaik.

PAUD Kumara Santhi Gelar Parenting Hias Bekal Anak Sekolah, Latih Kekompakan Orangtua dan Anak
Tribun Bali/Meika Pestaria Tumanggor
PAUD Kumara Santhi dan PAUD segugus Nakula menggelar parenting menghias bekas anak sekolah, Sabtu (5/10/2019) . 

Laporan Wartawan Tribun Bali/ Meika Pestaria Tumanggor

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kumara Santhi dan PAUD segugus Nakula menggelar parenting menghias bekas anak sekolah, Sabtu (5/10/2019) .

Kegiatan yang berlangsung di PAUD Kumara Santhi ini diikuti ratusan anak-anak bersama orangtua yang tampak antusias menyiapkan bekal terbaik.

Kepala sekolah PAUD Kumara Santhi, Ni Ketut Saman mengatakan kegiatan ini digelar guna menjalin kekompakan antara orangtua dan anak.

"Kita sudah sering menggelar kegiatan parenting seperti ini ta tema yang berbeda-beda. Orangtua juga selalu memberikan dukungan dan antusias dalam kegiatan yang kita gelar. Karena dengan kegiatan seperti ini orangtua bisa menjalin kekompakan dan keakraban dengan anak," kata Ni Ketut Saman.

Dengan Kekompakan yang dijalin, Ni Ketut Saman berharap orangtua dan anak dapat berkreasi dalam menyiapkan dan menghias bekal yang sehat bagi anak.

Ayu Suartini yang hadir mendampingi anaknya untuk mengikuti parenting mengaku telah menyiapkan menu kesukaan anaknya sebagai bahan bekal yang akan dihias.

"Saya sudah masak sendiri untuk bekal yang akan dihias. Ada nasi goreng campur sosis dan sayuran," kata Ayu Suartini.

Sebelum mengantar putranya sekolah, Ayu Suartini juga selalu menyiapkan menyiapkan sarapan dan bekal untuk anaknya. Sehingga pada kegiatan kali ini, dirinya tampak sangat antusias.

"Kami sebagai orangtua juga mendukung kegiatan yang digelar sekolah," ucapannya.

Pada kegiatan ini, turut hadir pula bunda PAUD Kecamatan Denpasar Timur Ni Nuh Kencana Dewi Herman dan Perbekel Kesiman Kertalangu I Made Suena, yang turut memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang mengasah keterampilan anak dalam berkreasi.

"Kami memberikan apresiasi yang luar biasa. Kegiatan arenting ini sangat berarti. Kita melihat anak sekarang jarang berkegiatan secara motorik, lebih dekat dengan gedget dan ini sangat beresiko untuk kedepannya. Dengan adanya kegiatan ini, dimana ada kerja sama antara orangtua dan anak, maka kerjasama akan berlanjut," kata I Made suena.

Apresiasi juga disampaikan pula oleh Ni Luh Kencana Dewi Herman, yang sekaligus mengajak orangtua untuk peduli dan menyiapkan makanan yang sehat bagi anak dalam masa tumbuh kembang.

"Di zaman sekarang zaman yang serba instan, biasanya orangtua malas menyiapkan makanan, maunya yang instan, padahal sebenarnya dari segi kesehatan, higienisnya tidak kita ketahui. Alangkah baiknya kalau kita punya anak dari kecil kita biasakan bawa bekal makanan yang sehat dari rumah. Kedepannya tumbuh kembangnya akan bagus, dari pada dia jajan sembarangan, yang belum tentu higienis gizinya terjamin. Generasi muda, generasi emas kita bentuk mulai dari keluarga. Tyang sangat mengapresiasi kegiatan ini, sangat positif yang turut mengajak orangtua, bahwa pendidikan tidak hanya di sekolah, tetapi juga mulai dari keluarga," ujar Ni Nuh Kencana Dewi Herman. (*)

Penulis: Meika Pestaria Tumanggor
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved