Polresta Denpasar Apel Persiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024

Kegiatan kesiapan personel dan sarana prasarana dalam rangka pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia

Polresta Denpasar Apel Persiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan saat melaksanakan apel kesiapan anggota yang akan mengikuti kegiatan kesiapan personel dan sarana prasarana dalam rangka pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, Rabu (9/10/2019), di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala, Denpasar, Bali. Polresta Denpasar Apel Persiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024 

Polresta Denpasar Apel Persiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan memimpin kegiatan kesiapan personel dan sarana prasarana dalam rangka pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, Rabu (9/10/2019).

Kegiatan yang digelar di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala, Denpasar, Bali, ini dihadiri langsung anggota Polresta Denpasar dan polsek jajaran Polresta Denpasar.

Kepada awak media, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan mengatakan, untuk jajaran yang terlibat dalam acara ini agar selalu menjaga koordinasi dan pencegahan agar situasi tetap aman terkendali.

"Apel gelar kesiapan yang kita laksanakan pada hari ini adalah rangkaian akhir dari operasi Mantap Brata Agung 2019, dan kegiatan ini merupakan wujud kesiapan Polri bersama-sama dengan mitra Kamtibmas serta komponen masyarakat lainnya," ujarnya.

Dalam arahan Kapolresta Denpasar, anggota yang terlibat dalam acara ini sebanyak 700 orang yang diharapkan bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Pelaksanaan pengamanan di wilayah hukum Polresta Denpasar dalam rangka pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden RI periode 2019 - 2024, dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinir," jelasnya.

"Baik tertutup maupun terbuka dengan mengutamakan tindakan preventif dalam setiap bidang fungsi yang diemban oleh masing-masing petugas dari tingkat polresta hingga polsek jajaran," lanjut Ruddi.

Sementara itu, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan berharap anggota yang diterjunkan bisa menjaga situasi dan keamanan saat acara tersebut berlangsung.

"Kepada personel yang terlibat pengamanan ini untuk melakukan koordinasi dan pencegahan agar tidak ada aksi unjuk rasa dan rusuh massa yang berkaitan dengan pelantikan presiden dan wakil presiden," tambahnya.

(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved