Hilangkan Kesan Ditakuti Anak-anak, Satlantas Polres Klungkung Gelar Kegiatan Polsanak

Satlantas Polres Klungkung melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di SDN 2 Semarapura Kangin

Hilangkan Kesan Ditakuti Anak-anak, Satlantas Polres Klungkung Gelar Kegiatan Polsanak
Polres Klungkung
Satlantas Polres Klungkung melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di SDN 2 Semarapura Kangin, Klungkung, Bali, Kamis (10/10/2019). Hilangkan Kesan Ditakuti Anak-anak, Satlantas Polres Klungkung Gelar Kegiatan Polsanak 

Hilangkan Kesan Ditakuti Anak-anak, Satlantas Polres Klungkung Gelar Kegiatan Polsanak

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Satlantas Polres Klungkung melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di SDN 2 Semarapura Kangin, Klungkung, Bali, Kamis (10/10/2019).

Program Pendidikan Masyarakat (Dikmas) sebagai wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak usia dini, dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada anak-anak untuk tertib berlalu lintas di usia dini.

Termasuk menghilangkan kesan polisi yang sering ditakuti anak-anak.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Klungkung Aipda Made Wirka menjelaskan, kegiatan Polsanak yang dilaksanakan selama ini direspon positif oleh pihak sekolah.

Dalam kegiatan rutin Polsanak itu, ada pihak sekolah yang berkunjung ke Polres Klungkung maupun sebaliknya, satlantas yang berkunjung ke sekolah.

"Tentunya dengan kegiatan Polsanak ini diharapkan anak usia dini dan pelajar paham dengan tugas mulia seorang polisi, jiwa kesatria, jujur dan disiplin, dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka dewasa nantinya," ujar Made Wirka.

Kegiatan ini juga untuk menghilangkan kesan negatif yang membuat anak-anak takut pada polisi.

Dengan pendekatan humanis, diharapkan anak-anak tidak takut lagi dengan polisi yang fungsinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Selama ini, kunjungan anak usia dini, pihak sekolah membuat surat untuk berkunjung ke Klungkung. Di sisi lain, Satlantas Polres Klungkung juga giatkan Polsanak di TK dan SD dengan memberikan penyuluhan kepada anak dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas, serta fungsi Helm dan kegunaannya, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman dan pelopor keselamatan berlalu lintas,” tuturnya.

(*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved