Tiga Kali Dipanggil PN Denpasar, Pelindo III Masih Enggan Berikan Dokumen Amdal Reklamasi pada Walhi

PN Denpasar kembali panggil Walhi Bali dan Pelindo III terkait proses eksekusi sidang sengketa informasi

Tiga Kali Dipanggil PN Denpasar, Pelindo III Masih Enggan Berikan Dokumen Amdal Reklamasi pada Walhi
Dokumentasi Walhi Bali
Tim Hukum Walhi Bali I Wayan Adi Sumiarta (merah) dan Direktur Eksekutif Walhi Bali I Made Juli Untung Pratama saat ditemui awak media di PN Denpasar, Denpasar, Bali, Rabu (9/10/2019). Tiga Kali Dipanggil PN Denpasar, Pelindo III Masih Enggan Berikan Dokumen Amdal Reklamasi pada Walhi 

Tiga Kali Dipanggil PN Denpasar, Pelindo III Masih Enggan Berikan Dokumen Amdal Reklamasi pada Walhi

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pengadilan Negeri (PN) Denpasar kembali memanggil Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Bali dan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Benoa, Rabu (9/10/2019).

Pemanggilan ini guna menindaklanjuti permohonan eksekusi putusan Komisi Informasi (KI) Provinsi Bali terkait sengketa informasi antar kedua lembaga tersebut yang telah dimenangkan oleh Walhi Bali.

Setelah sempat mangkir dari pemanggilan sebelumnya, kali ini Pelindo III datang untuk memenuhi undangan tersebut.

Pertemuan tertutup itu dihadiri langsung oleh Ketua PN Denpasar Bambang Ekaputra dan Panitera Rotua Roosa Mathilda Tampubolon.

Seusai pertemuan berlangsung, Tim Hukum Walhi Bali Wayan Adi Sumiarta menjelaskan, panggilan kali ini merupakan yang ketiga kalinya dari proses eksekusi sidang sengketa informasi yang dilayangkan Walhi Bali.

Menurut Adi Sumiarta, pemanggilan kali ini dilakukan di ruangan Ketua PN Denpasar dan memberikan imbauan kepada Pelindo III agar memenuhi putusan KI Provinsi Bali.

Ketua PN Denpasar selanjutnya menyerahkan proses pemberian informasi publik yang dilakukan oleh Panitera.

Dituturkan Adi Sumiarta, saat proses dilanjutkan di ruangan Panitera, Pelindo III masih tidak mau memberikan dokumen Analisis Dampak Lingkungan Hidup (Amdal) kegiatan reklamasi pengembangan Pelabuhan Benoa yang diminta Walhi Bali.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved