Buka Bisnis Resto di Bali, Wanita Rusia Ini Malah Bantu Pelarian Perampok & Jaksa Tuntut Hukuman Ini

Naira Khumaryan (37) beberapa kali menebar senyum saat ke luar dari ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Kamis (10/10).

Buka Bisnis Resto di Bali, Wanita Rusia Ini Malah Bantu Pelarian Perampok & Jaksa Tuntut Hukuman Ini
Tribun Bali/Rizal Fanany
Naira Khumaryan saat ke luar dari ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Kamis (10/10/2019). Ia dinilai bersalah membantu pelarian kekasihnya, Maxim Bredikhin, buron kasus perampokan Money Changer PT. Bali Maspintjinra AMC (BMC). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Naira Khumaryan (37) beberapa kali menebar senyum saat ke luar dari ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Kamis (10/10).

Perempuan asal Rusia ini dituntut pidana penjara selama sembilan bulan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Pebisnis restoran di wilayah Canggu, Badung ini dituntut pidana karena dinilai bersalah membantu pelarian kekasihnya, Maxim Bredikhin, buron kasus perampokan Money Changer PT. Bali Maspintjinra AMC (BMC) di Jalan Pratama 36XY, Kelurahan Benoa, Kuta Selatan, Badung.

Hingga kini polisi belum berhasil menangkap Maxim yang masuk daftar pencarian orang (DPO).

Terhadap tuntutan yang dilayangkan Jaksa Made Ayu Citra Maya Sari, terdakwa yang didampingi seorang alih bahasa dan melalui penasihat hukumnya akan mengajukan pembelaan (pledoi) tertulis.

Majelis hakim diketuai Ida Ayu Nyoman Adnyana Dewi pun memberi kesempatan kepada terdakwa selama 7 hari untuk menyusun nota pembelaan yang akan dibacakan pada sidang selanjutnya, Kamis (17/10).

Dalam surat tuntutannya, Jaksa Maya Sari menyatakan perempuan yang tinggal sementara di Cottage Popies II di Jalan Poppies 2, Kuta, Badung ini terbukti bersalah melakukan tindak pidana berusaha menghilangkan jejak pelaku kejahatan.

Perbuatan terdakwa diatur dan diancam pidana Pasal 221 ayat (1) ke-2 KUHP.

"Menuntut, menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Naira Khumaryan dengan pidana penjara selama 9 bulan, dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan," tegas Jaksa Maya Sari.

Sebagaimana dibeberkan jaksa dalam surat dakwaannya, bahwa telah terjadi perampokan MC PT. BMC, Selasa 19 Maret 2019 pukul 00.19 Wita.

Halaman
12
Penulis: Putu Candra
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved