Gubernur Bali Dukung Pembangunan dan Peningkatan Status STAHN Mpu Kuturan

Gubernur Bali Wayan Koster mendukung progres pembangunan Gedung Baru Sekolah Tinggi Agama Hindu ( STAHN) Mpu Kuturan Singaraja

Gubernur Bali Dukung Pembangunan dan Peningkatan Status STAHN Mpu Kuturan
dok ist
Audiensi-Jajaran STAHN Mpu Kuturan melakukan audiensi dengan Gubernur Bali Wayan Koster di Ruang Kerja Gubernur Bali, Kamis (10/10/2019). 

TRIBUN-BALI. COM, DENPASAR - Gubernur Bali Wayan Koster mendukung progres pembangunan Gedung Baru Sekolah Tinggi Agama Hindu ( STAHN ) Mpu Kuturan Singaraja yang kini sedang berlangsung.

Orang nomor satu di Bali ini meminta lembaga pendidikan tinggi Hindu tersebut representatif dalam proses pelaksanaan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

"Secara moril pasti kita dukung. Termasuk untuk progres pembangunan kampus yang sedang berlangsung. Kami nanti akan pantau ke lapangan langsung. Apa saja kebutuhannya, "kata Koster disela-sela menerima audiensi dengan jajaran STAHN Mpu Kuturan Singaraja di Ruang Kerjanya, Kamis (10/10/2019).

Pasca peresmian lembaga Hindu di Bali Utara tersebut, ia mengakui belum sempat berkunjung.

Ia menuturkan jatuh bangun pendirian lembaga tersebut saat menjadi Anggota DPR RI.

Menurutnya lembaga pendidikan Hindu di Indonesia masih sedikit.

Sehingga melahirkan institusi Pendidikan Hindu dipandang urgen (mendesak) untuk penguatan kapasitas SDM Hindu yang jauh tertinggal.

"Secara kebijakan kami dukung untuk penguatan lembaga Hindu. Bahkan kami dorong STAHN di Indonesia bisa jadi institut, yang Institut bisa segera jadi universitas. Untuk Mpu Kuturan kami mendukung agar segera bisa jadi institut,"Imbuhnya.

Sementara itu Ketua STAHN Mpu Kuturan Singara Prof. Dr I Made Sweta, M.Si pada kesempatan tersebut memaparkan berbagai progres dan capaian kampus Hindu yang ia pimpin selama 3 tahun ini.

Mulai dari jumlah prodi yang relatif "gemuk", tren jumlah mahasiswa yang terus meningkat setiap tahun, hingga jangkauan dan persebaran mahasiswa yang "multikultur " dari berbagai daerah di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved