Video Detik-detik 2 Jet Tempur F-16 TNI AU Kawal dan Beri Tanda Hormat ke Wapres Jusuf Kalla

Detik-detik penghormatan unik TNI AU kepada Jusuf Kalla pun sempat diabadikan dalam sebuah video yang diunggah di akun twitter resmi @_TNIAU.

Video Detik-detik 2 Jet Tempur F-16 TNI AU Kawal dan Beri Tanda Hormat ke Wapres Jusuf Kalla
tangkap layar twitter@_TNIAU
Pilot dan dua jet tempur F-16 mengawal pesawat Kepresidenan BBJ-2 yang ditumpangi Wakil Presiden Jusuf Kalla. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Jelang berakhirnya masa tugas Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai orang nomor dua di Republik Indonesia, TNI Angkatan Udara (AU) memberikan penghormatan unik. 

Detik-detik penghormatan unik TNI AU kepada Jusuf Kalla pun sempat diabadikan dalam sebuah video yang diunggah di akun twitter resmi @_TNIAU.

Dalam unggahan video tersebut dua jet tempur F-16 TNI AU mengawal pesawat Kepresidenan BBJ-2.

Tak hanya mengawal, terdengar juga rekaman percakapan sang pilot jet tempur F-16 dan Jusuf Kalla

TNI Angkatan Udara (AU) memberikan penghormatan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla yang akan melepas jabatannya sebagai orang nomor dua di Republik.

Penghormatan itu diberikan saat Kalla lepas landas dari Bandara Adisutjipto menuju Bandara Halim Perdanakusuma seusai kunjungan kerja dari Yogyakarta, Kamis (10/10/2019).

Komandan Lanud Pangkalan Adi Sutjipto Yogyakarta, Marsekal Pertama Bob Henry Panggabean, melakukan Water Salute untuk melepas keberangkatan Wapres Jusuf Kalla menuju Jakarta.

Saat pesawat Boeing Business Jet (BBJ) 2 yang ditumpangi Wapres akan terbang, dua kendaraan pemadam kebakaran yang mengapit landasan pacu menyemprotkan air secara diagonal hingga membentuk gapura yang melengkung.

Pesawat pun melewati gapura yang terbuat dari air tersebut sebagai tanda penghormatan.

Tidak hanya itu, saat pesawat BBJ 2 yang ditumpangi Wapres mengudara, dua pesawat tempur Indonesia, F-16 melintas dan mengawal sebagai tanda hormat kepada Wapres Kalla.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved