Ada Potensi Pelanggaran Sempadan Pantai di Tabanan, Ciputra Klaim Miskomunikasi Iklan Pantai Privat

Pihak Ciputra Beach Resort akhirnya angkat bicara mengenai adanya iklan penjualan vila dengan private beach (pantai pribadi).

Ada Potensi Pelanggaran Sempadan Pantai di Tabanan, Ciputra Klaim Miskomunikasi Iklan Pantai Privat
Tribun Bali/Made Prasetia Aryawan
Suasana Komisi I DPRD melakukan kunjungan ke pihak Ciputra Resort di Desa Pangkung Tibah, Kecamatan Kediri, Tabanan, Jumat (11/10/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Pihak Ciputra Beach Resort akhirnya angkat bicara mengenai adanya iklan penjualan vila dengan private beach (pantai pribadi).

Ciputra mengakui ada miskomunikasi saat promosi penjualan vila oleh pihak Lamudi, karena seharusnya iklan tak sampai menjual pantai.

Selain itu, Komisi I DPRD Tabanan juga menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi proyek Ciputra tersebut untuk meminta kejelasannya.

Bahkan, dari pengawasan desain bangunan memang ada potensi pelanggaran sempadan pantai.

"Tidak ada iklan seperti itu (penawaran pantai privat). Itu murni miskomunikasi di internal marketing (Lamudi dengan konsultan)," ujar Projek Manajer Ciputra Beach Resort I Wayan Sutama, Jumat (11/10/2019).

Dia melanjutkan, setelah hal tersebut diketahui, pihaknya mengaku langsung melayangkan teguran ke pihak konsultan untuk melakukan revisi iklan tersebut agar tidak ada penawaran pantai privat.

"Pantai merupakan fasilitas umum dan berhak dinikmati oleh seluruh masyarakat umum. Jadi kami tegaskan tidak ada iklan seperti itu," akunya sembari mengakui justru membangun akses jalan menuju pantai selebar 4 meter.

Disingung mengenai proyek Ciputra Ressort, Sutama menyatakan, luas total lahan sekitar 80 hektare yang saat ini sudah dibangun seluas 7 hektare untuk perumahan dengan jumlah 90 unit rumah.

"Belum jalan kok, belum semua terbangun karena memang bertahap," katanya.

Sementara itu, rombongan Komisi I DPRD Tabanan juga turun ke lokasi untuk meminta keterangan terkait informasi penawaran yang sempat viral di media sosial.

Halaman
123
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved