Festival Budaya di Gedung Balai Budaya Undang 100 Seniman Badung

Dinas Kebudayaan (Disbud) Kabupaten Badung akan mengundang 100 seniman Gumi Keris ke Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala

Festival Budaya di Gedung Balai Budaya Undang 100 Seniman Badung
Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa
(Foto tidak terkait berita) Penampilan Baleganjur Banjar Kreneng pada Pagelaran Kreativitas Seni dan Budaya Desa Dangin Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Utara, di kawasan Jalan Kamboja, Denpasar, Bali, Minggu (20/12/2015). 

Festival Budaya di Gedung Balai Budaya Undang 100 Seniman Badung

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Dinas Kebudayaan (Disbud) Kabupaten Badung akan mengundang 100 seniman Gumi Keris ke Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala.

Pagelaran bertajuk festival budaya ini dalam rangka menyambut HUT ke-10 Mangupura.

“Iya kami gelar festival Budaya yang akan mengundang 100 seniman terutama seniman tabuh. Festival ini rencananya memanfaatkan fasilitas Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala,” ujar Kadisbud Badung, IB Anom Bhasma saat dikonfirmasi, Sabtu (12/10/2019) kemarin.

Birokrat asal Desa Taman, Mengwi itu, mengatakan festival budaya rencana digelar 8 - 14 November 2019 mendatang.

“Pembukaan festival budaya akan digelar meriah dengan melibatkan 100 seniman, khususnya seniman tabuh. Jadi kami akan mengundang ratusan seniman yang ada di Badung,” jelasnya.

Selain melibatkan ratusan seniman tabuh, juga akan menyuguhkan permainan tradisional yang dibawakan oleh anak-anak.

Bukan hanya pementasan, juga akan ada perlombaan di bidang seni, seperti lomba baleganjur, bapang barong dan lomba lagu pop Bali.

“Saat puncak perayaan tanggal 16  November pada pesta rakyat kami juga akan menampilkan garapan inovatif, yakni pragmentari dengan tema Praja Winangun yang menceritakan tentang apa yang dikerjakan kepala daerah dalam menyejahterakan rakyatnya,” jelasnya.

Kabid Kesenian Disbud Badung, Ni Kadek Sandra menambahkan, dana yang dihabiskan selama penyelenggaraan mencapai Rp 3 miliar.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved