Iriana Jokowi dan Mufidah Kalla Kunker ke Bali, Kodam IX/Udayana Gelar Operasi Pengamanan VVIP

Kodam IX/Udayana menggelar Operasi Pengamanan VVIP demi menjamin keamanan kunjungan kerja Iriana Jokowi dan Mufidah Kalla

Iriana Jokowi dan Mufidah Kalla Kunker ke Bali, Kodam IX/Udayana Gelar Operasi Pengamanan VVIP

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kodam IX/Udayana selaku Koops Pam VVIP wilayah Bali dan Nusa Tenggara bersama Polda Bali, pemerintah daerah setempat dan komponen masyarakat serta unsur pendukung lainnya selalu bersinergi dalam melaksanakan pengamanan.

Baik pengamanan pada kegiatan nasional maupun internasional harus dapat memberikan jaminan keamanan yang terbaik dan maksimal.

Hal ini disampaikan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri saat membacakan amanat Pangdam IX/Udayana terkait kegiatan kunjungan kerja (kunker) Iriana Jokowi dan Mufidah Kalla, Sabtu (12/10/2019), di Lapangan Makorem 163/Wira Satya, Denpasar, Bali.

Direncanakan, istri RI 1 dan RI 2 bersama rombongan akan melakukan kunker selama dua hari di Provinsi Bali tanggal 14-15 Oktober 2019.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto menyampaikan, segala sesuatu yang terkait dengan perencanaan, persiapan dan pelaksanaan pengamanan VVIP harus dilaksanakan dengan serius dan sungguh-sungguh, serta tidak ada istilah merupakan kegiatan rutinitas.

Ia meminta anggotanya memanfaatkan apel gelar pasukan ini sebagai sarana koordinasi dan komunikasi antar unsur pengamanan untuk memastikan sinergitas dan kerja sama antar unsur pengamanan yang terlibat, utamanya dalam menjamin kelancaran serta menghindari terjadinya kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaan tugas.

Personel yang tergabung dalam Pengamanan VVIP harus memahami dan menguasai Prosedur Tetap (Protap) pengamanan VVIP.

Mulai dari pegang teguh disiplin, pahami rantai komando yang efektif dan efisien, tingkatkan kepekaan, jangan lengah dan ragu dalam bertindak, laksanakan koordinasi secara optimal, serta cermati dan laporkan setiap perkembangan situasi, tegas Pangdam kepada para Satgas Pam VVIP.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, menyampaikan kegiatan Pam VVIP yang selalu digelar Kodam IX/Udayana ini disebut Operasi Perisai Sakti Kodam IX/Udayana.

Di mana operasi perisai sakti ini tentang Operasi Pengamanan VVIP di wilayah Kodam IX/Udayana.

(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved