Terkuak 2 Terduga Teroris di Bali Mengetahui Rencana Abu Rara Serang Wiranto, Polisi: Hubungan Dekat

AT mempunyai hubungan dekat dengan Abu Rara (pelaku penyerangan Wiranto di Banten) dan berada dalam satu grup menanti Al Mahdi dan sudah mengetahui

Terkuak 2 Terduga Teroris di Bali Mengetahui Rencana Abu Rara Serang Wiranto, Polisi: Hubungan Dekat
surya/hayu yudha prabowo
Ilustrasi Densus 88 

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat ( Kabid Humas) Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja menyampaikan bahwa kedua terduga teroris, AT dan ZAI hingga saat ini masih menjalani pemeriksaan dan diduga berbaiat kepada pimpinan kelompok radikal ISIS, Abu Bakar Al Baghdadi.

“AT mempunyai hubungan dekat dengan Abu Rara (pelaku penyerangan Wiranto di Banten) dan berada dalam satu grup menanti Al Mahdi dan sudah mengetahui niatan Abu Rara untuk melakukan amaliyah”, ungkap Kombes Hengky, Sabtu (12/10/2019).

 
Ia menambahkan terduga AT sudah menyiapkan panah, air soft gun & sangkur yang diduga bertujuan untuk melakukan amaliyah di wilayah Bali.

“AT dan ZAI kedua terduga teroris ini merupakan bapak dan anak juga sudah merencanakan apabila sewaktu-waktu ditangkap, merencanakan perlawanan dan membuang HP dan laptop ke dalam Air,” paparnya.

 
Dan dari tangan terduga polisi telah mengamankan barang bukti berupa panah, air soft gun, sangkur, handphone dan laptop.

 
Saat ini Detasemen Khusus 88 Antiteror ( Densus 88) Polri dan tim dari Counter Transnational and Organize Crime (CTOC) Polda Bali saat ini sedang melakukan pendalaman terhadap dua terduga teroris AT dan ZAI.

Dua Terduga Teroris Ditangkap Polda Bali Dini Hari

Seperti diketahui sebelumnya, Kapolda Bali, Irjen Pol Dr. Petrus R. Golose menyampaikan pihaknya setelah peristiwa penusukan MenkoPolhukam Wiranto di Pandeglang, Banten, langsung menggelar pertemuan dengan pejabat utama Polda Bali.

 
“Pada waktu kejadian yang terjadi (penusukan Wiranto) yang kita tahu bersama itu dilakukan oleh kelompok yang berada di jaringan Banten.

Saya juga berdiskusi kita dari pemantauan kita yang ada semuanya kita sudah memantau (pergerakan dua terduga teroris yang dibekuk),” imbuh Irjen Petrus Golose, Sabtu (12/10/2019) di Lapangan Tembak Brimobda Bali.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved