Mengenang Korban Bom Bali, Putu Adyana: Tumbuhkan Cinta dan Kasih, Agar Tragedi Itu Tak Terulang

Usai menggelar kegiatan acara peringatan Bom Bali di Ground Zero atau Monumen Tragedi Kemanusiaan atau biasa disebut Monumen Bom Bali di Jalan Legian,

Mengenang Korban Bom Bali, Putu Adyana: Tumbuhkan Cinta dan Kasih, Agar Tragedi Itu Tak Terulang
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Ketua Panitia Acara mengenang korban Tragedi Bom Bali, Putu Adyana ketika ditemui awak media, Sabtu (12/10/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, KUTA - Seusai menggelar kegiatan acara peringatan Bom Bali di Ground Zero atau Monumen Tragedi Kemanusiaan atau biasa disebut Monumen Bom Bali di Jalan Legian, Kuta, Badung pada hari ini Sabtu (12/10/2019) malam.

Ketua Panitia Acara Putu Adyana mengatakan kepada awak media yang datang ke lokasi acara.

Ia katakan acara ini pada intinya untuk mengenang peristiwa bom Bali yang terjadi pada tanggal 12 Oktober 2002 atau 17 tahun silam.

"Sebenarnya acara ini intinya untuk mengenang bukan memperingati. Artinya konsep acara pada malam ini cukup sederhana dan untuk mengenang kembali korban tragedi Bom Bali," ujarnya.

Bahkan lebih lanjut, Putu Adyana katakan acara ini bertujuan untuk menanamkan kembali rasa cinta dan kasih kepada semua masyarakat ataupun wisatawan yang datang ke Bali.

Hal ini dilakukan agar kedepannya tragedi kemanusiaan ini tidak dapat terulang kembali dan merenggut nyawa seperti pada saat bom Bali itu terjadi.

"Dalam hal ini intinya kita ingin menanamkan cinta kasih agar tragedi kemanusiaan itu tidak terulang lagi di kemudian hari," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara Mengenang Peristiwa Bom Bali yang dilaksanakan mulai pukul 17.00 Wita ini.

Ia menambahkan dan berharap kedepannya semua bisa merenung kembali atas peristiwa ini dan tidak ingin ada orang-orang yang memiliki paham radikalisme.

"Kita tentu berharap ingin menciptakan cinta kasih dan peduli sesama dan tidak ada kesempatan dari yang mau berjiwa radikalisme, tidak lagi mengusik kita dengan adanya seling toleransi dengan umat yang ada di Kuta ini," tutupnya.

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved